logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis She Was Pretty Episode 1 Part 1


Drama She Was Pretty dibuka dengan scene dimana seorang pria yang terlihat sedang merindukan teman masa kecilnya. Dia memainkan sebuah permaian puzzle.Dari tangannya dan postur tubuhnya, pria ini adalah Park Seo Joon dan di drama ini dia berperan sebagai Ji Sung Joon.Kenapa saya terkesan menebak2 karena di scene ini wajah Park Seo Joon tidak diperlihatkan dengan jelas. Setelah bermain puzzle dia mencari seseorang di internet dengan nama Kim Hye Jin. Dia terlihat sangat merindukan seorang wanita yang bernama Kim Hye Jin.Tak lama kemudian kita diperlihatkan pada pesawat terbang yang baru mendarat.

Siapa orang yang baru sampai? Kita tidak diberitahu karena kita sudah dialihkan pada sebuah pesta malam, itu adalah pesta ulang tahun Min Ha Ri. Disisi lain kita diperlihatkan pada Kim Hye Jin yang sedang sibuk bekerja di sebuah bar. Penampilan dua gadis ini sangat berbeda, Min Ha Ri terlihat sangat elegan dan cantik, selain itu banyak pria yang menyukainya bahkan bersedia memberikan kalung mahal untuknya, sedangkan Kim Hye Jin adalah wanita pekerja keras dengan penampilan yang cuek dan tak terlihat cantik sedikitpun. Karena penampilannya yang seperti itu banyak pria tak menyukainya bahkan para pria suka menolak di layani oleh Hye Jin, mereka lebih memilih dilayani oleh pelayan bar yang lebih cantik.



Walaupun mempunyai perbedaan penampilan, Hye Jin dan Ha Ri sangat berteman baik. Bahkan Ha Ri sangat marah jika ada orang yang menghina Hye Jin. Dia sampai menginjak kaki pria yang menghina Hye Jin saat melihat Hye Jin datang ke pesta ulang tahunnya.


Saat Hye Jin sedang makan, tiba2 Ha Ri terpeleset dan jatuh ke kolam renang. Melihat Ha Ri terjatuh, banyak pria yang langsung menolongnya. Hye Jin pun ikut khawatir, saat dia hendak berjalan ke pinggir kolam, tiba2 seseorang mendorongnya hingga dia terjatuh ke dalam kolam. Berbeda dengan apa yang didapat Ha Ri, tak ada satupun orang yang mau menolong Hye Jin. Sampai kakinya menapak ke dasar kolam dan membuatnya tersadar lalu membuka matanya. Hye Jin muncul ke permukaan dan melihat Ha Ri di tolong banyak laki2, sedangkan di tempatnya berdiri, tak ada satupun orang. Merasa tak nyaman, Hye Jin langsung keluar dari kolam renang dan pulang.Dalam perjalanan pulang, dia diejek oleh orang2 yang berpapasan dengannya, karena Hye Jin berjalan dengan kondisi baju dan sepatu yang basah.


Pagi harinya, Hye Jin bangun dengan keadaan yang amburadul, sangat berbeda dengan Ha Ri, yang bangun pagi dengan style yang cantik. Selain berbeda penampilan, kondisi kamar dua sekawan ini juga sangat berbeda. Kamar Hye Jin sangat berantakan sedangkan kamar Ha Risangat rapi dan cewek banget. Mereka berdua keluar kamar dengan waktu yang bersamaan. Wah, ternyata mereka berdua tinggal di satu rumah yang sama. 


Karena sama2 harus pergi pagi, mereka pun berbagi kamar mandi. Sambil menyikat gigi, Ha Ri bertanya kenapa Hye Jin pulang tanpa memberitahunya semalam. Hye Jin yang malu menceritakan kejadian sebenarnya, langsung menjawab kalau dia punya pekerjaan.

Selesai menyikat gigi, mereka sekarang makan bersama.Menu sarapan mereka juga sangatlah berbeda. Ha Ri hanya memakan satu buah apel sedangkan Hye Jin makan nasi putih satu mangkuk penuh. 

Kita kemudian melihat Hye Jin berlari2 menuju perusahaan yang hendak dia lamar. Ya, hari ini adalah hari dimana dia harus melakukan wawancara. Tepat disaat itu lift tidak mau naik karena kepenuhan orang, Hye Jin yang merasa rendah langsung keluar, padahal yang terakhir masuk adalah wanita cantik yang diperlakukan baik oleh pria yang berdiri di samping mereka. Namun tiba2 seseorang menyuruh wanita cantik itu keluar dan menyuruh Hye Jin masuk lagi ke dalam lift. Euuum…. Sayang tak diperlihatkan siapa orang yang menyuruh Hye Jin masuk ke dalam lift.


Sekarang waktunya Hye Jin di wawancara. Penampilan dan cara bicara antara Hye Jin dan wanita yang diwawancarainya sangat berbeda. Wanita yang disampingnya sangat rapi dan saat diwawancarai dia menggunakan bahasa inggris. Sedangkan Hye Jin, selalu menjawab pertanyaan wawancara dengan gaya cueknya. 

Keluar dari gedung wawancara, angin bertiup sangat kencang sehingga membuat sampah-sampah juga beterbangan.Semua orang berlindung dan cepat masuk ke gedung, tapi Hye Jin malah terus berlari menerjang angina dan hujan.


Saat pulang, Hye Jin sempat terkejut dan marah karena melihat Ha Ri sedang berciuman di dalam mobil dengan seorang pria. Hye Jin marah karena Ha Ri melakukan itu di depan umum. Mereka berdua kemudian pergi ke minimarket bersama untuk membeli tisu toilet dan beberapa keperluan rumah. Ketika tengah memilih barang, Hye Jin bertanya apa Ha Ri pernah mencintai seseorang. Ha Ri menjawab tidak karena dia tidak percaya pada yang namanya cinta. 


Malam harinya, saat Hye Jin hendak menghapus semua spam di emailnya, dia kemudian melihat email yang dikirim oleh Sung Joon. Hye Jin sangat senang saat mengetahui kalau Sung Joon yang mengirim email adalah Sung Joon teman semasa kecilnya. Dalam email itu Sung Jooon mengatakan kalau dia akan kembali ke Korea dan dia ingin bertemu dengan Hye Jin. 

Ternyata Ha Ri  juga kenal dengan Sung Joon, namun karena saat kecil Sung Joon gendut, Ha Ri tidak terlalu berteman akrab dengannya. 

Setelah membaca pesan dari Sung Joon, Hye Ri sangat terlihat senang sampai2 dia senyum2 sendiri saat akan tidur. 


Keesokanharinya Ha Ri memberi Hye Jin tumpangan. Pada Ha Ri, Hye Jin akhirnya mengaku kalau Sung Joon adalah cinta pertamanya. Hye Jin sangat senang karena akhirnya dia bisa bertemu kembali dengan cinta pertamanya.

Disisi lain kita melihat seorang pria mengendarai sebuah motor. Dan di jalan lain, kita melihat seorang pria mengendarai mobil. Pada satu jalan akhirnya mereka bertemu, mereka berjalan di jalan yang sama. Kedua pria ini berhenti di tempat yang sama. Tempat dimana Ha Ri menurunkan Hye Jin. Euuum… sepertinya itu adalah tempat dimana Hye Jin dan Sung Joon janjian buat ketemu.



Park Seo Joon akhirnya memperlihatkan wajahnya.Dia muncul di sebuah pameran lukisan, dimana ada seorang guru sedang menjelaskan tentang satu lukisan kepada anak muridnya.Sung Joon muncul dengan memberikan penjelasan menurut dirinya mengenai lukisan yang sedang guru itu jelaskan. Lukisan itu sama persis dengan puzzle yang Sung Joon mainkan sebelumnya. 


Kita kemudian melihat Park Seo Joon dan Si Won saling melewati.Si Won disini berperan sebagai Kim Shin Hyuk, dia datang ke pameran itu karena dia adalah seorang editor gambar.Hye Jin lalu mengirimi Sung Joon sms untuk menentukan dimana mereka ketemuan. Hye Jin mengirim sms menggunakan ponsel Ha Ri. 


Hye Jin tiba di tempat ketemuan terlebih dahulu, saat dia melihat seorang pria tambun sedang duduk di kursi taman, Hye Jin langsung memukulnya dengan riang. Hye Jin sangat yakin kalau pria itu adalah Sung Joon.Tentu saja pria tambun itu sangat kesal pada perlakuan Hye Jin.Hye Jin pun langsung minta maaf saat dia menyadari kalau dia sudah salah orang.



Tepat disaat itu Sung Joon menelpon dan Hye Jin langsung terpana saat menyadari kalau Sung Joon sekarang menjadi seorang pria yang tampan. Namun sayang ternyata Sung Joon salah orang, dia mengira Hye Jin adalah wanita yang berdiri di belakang Hye Jin. Karena memang wanita yang berdiri di belakang Hye Jin sangat cantik.Sung Joon berjalan melewati Hye Jin begitu saja.




Hye Jin pun langsung menyadari kalau Sung Joon masih menganggap dirinya sama seperti dulu. Hye Jin yang pintar, Hye Jin yang cantik dan Hye Jin yang banyak di sukai semua anak laki2.Sedangkan dulu, Sung Joon adalah anak laki2 yang gendut dan suka diolok2 oleh anak2 lainnya. Yang membuat Sung Joon menyukai Hye Jin karena dulu, Hye Jinlah yang suka menolongnya dari olokan semua orang. 


Setelah mendapat kepastian kalau dia sudah salah orang, Sung Joon langsung berbicara lagi di telpon untuk mencari tahu keberadaan Hye Jin.Namun sayang Hye Jin sudah menutup teleponnya dan Hye Jin sendiri sekarang sudah bersembunyi.Ya, Hye Jin malu memperlihatkan dirinya yang sekarang pada Sung Joon.Sampai2 dia tak mau mengangkat telepon dari Sung Joon.Di atas genangan air, Hye Jin teringat pada orang-orang yang merendahkan dirinya.

Flasback!
Ternyata setelah keluarga Sung Joon pindah, keluarga Hye Jin jatuh bangkrut. Wajah cantik yang Hye Jin punya saat kecil berasal dari ibunya namun selama masa pubertas, wajah cantiknya menghilang karena mengikuti gen dari ayahnya. Ya, itulah alasan kenapa Hye Jin berubah menjadi seperti ini, semua itu karena turunan dari ayahnya.



Hye Jin menemui Ha Ri dengan wajah sedih. Dia menceritakan apa yang baru saja terjadi padanya. Dia sedih karena Sung Joon tidak bisa mengenalinya padahal mereka sudah berhadapan. Hye Jin tiba2 punya sebuah ide, dia meminta Ha Ri untuk muncul sebagai Hye Jin di depan Sung Joon. Dan Ha Ri mau melakukannya. Ha Ri menemui Sung Joon yang masih menunggu Hye Jin.  Hye Jin sendiri melihat mereka berdua dari kejauhan. Dia melihat Sung Joon memeluk Ha Ri. 

Flashback!

Sung Joon kecil sedang sibuk menggambar, tiba2 Hye Jin menyapanya dan bertanya Sung Joon kelas berapa. Bukannya menjawab, Sung Joon  malah berlari ketakutan dan masuk ke dalam rumah. 

Besoknya, Sung Joon  masuk ke kelas dimana Hye Jin berada. Hye Jin tentu saja terkejut. Dia tak menyangka Sung Joon seumuran dengan dirinya. Dia pikir Sung Joon umurnya dibawah dia. 


Di rumah, Hye Jin kembali mengajak Sung Joon bicara. Dia meminta maaf karena berpikir Sung Joon tidak seumuran dengan dirinya. Hye Jin melihat puzzle milik Sung Joon, dia juga melihat ada orang yang bersembunyi di gambar puzzle itu. Sung Joon menamai gadis yang ada di gambar itu dengan nama gadis pengintip. Dia juga menjelaskan kalau gadis itu diam2 menyukai si pria yang sedang menari dalam gambar. Hye Jin lalu berkomentar kalau menurut dirinya, gadis itu berada di gambar yang tersembunyi.


Kita kembali lagi pada Hye Jin dewasa, dalam hati dia berkata kalau dia tak ingin cinta pertamanya hancur, namun dia tak punya kepercayaan diri untu muncul sebagai pecundang di depan cinta pertamanya. 

“Jadi, di hari itu.... di hadapan cinta pertamaku... aku  menjadi gambar tersembunyi.”
Apa yang akan terjadi setelah ini. Apakah Ha Ri bisa menjadi Hye Jin selamanya? Apa Ha Ri malah akan jadi jatuh cinta pada Sung Joon? Jangan kemana-mana tunggu kelanjutan sinopsisnya yah..... part selanjutnya...

Komentar: 
menurutku drama ini mirip banget sama film India yang berjudul “Musjhe Dosti Karoge” yang di mainkan oleh Hritik Roshan , Rani Mukherjee dan Kareena Kapoor. Dan aku suka tipe cerita seperti itu.

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger