logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Emergency Couple Episode 6 Part 3

Sinopsis Emergency Couple Episode 6 Part 3. Pada episode sebelumnya diceritakan kalau Dr Gook tidak mengabulkan pengunduran diri Jin Hee. Ya, sekarang orang yang diawal menyuruh Jin hee berhenti malah menahan Jin Hee dengan segala cara agar  Jin Hee tetap menjadi dokter. Euuuuuum..... Dr Gook suka kah dengan Jin Hee? Kita cari jawabannya di setiap episodenya.

Sinopsis Emergency Couple Episode 6 Part 3 !!!!


Chang Min meminta ibunya untuk keluar dari rumah sakit karena Sung Sook sudah terlihat sehat2 saja. Namun Sung Sook berkata kalau dia tidak ingin keluar rumah sakit sampai ayah Chang Min datang menjenguknya. Chang Min mengingatkan ibunya kalau ayahnya tidak akan mungkin mau datang.

“Apa aku janda? Yang bercerai? Lansia? Jomblo?” tanya Sung Sook.

Chang Min menjawab kalau ibunya lebih buruk dari itu semua. “Ayah baik dan masih hidup, tapi kau tidak mendapat perawatan sama sekali. Apa yang kau rindukan dari suami pekerja keras itu?”

Sung Sook menyadari kalau apa yang Chang Min benar tapi dia tetap tidak  ingin pergi sendiri. Apalagi dia masuk rumah sakit karena habis bertengkar dengan suaminya itu. Selain itu Sung Sook juga sudah mengiriminya SMS untuk datang.


“Akutidak akan menginjakkan kaki diluar sampai dia datang!” tambahnya. Song Sook pun menyuruh Chang Min untuk tidak mengkhawatirkan dia dan cepat temui Ah Reum. Song Sook juga berpesan pada Chang Min untuk memakai sesuatu yang sporty karena menurutnya Chang Min terlihat keren saat memakai semua itu. Yang lebih mengejutkan lagi, Song Sook menyuruh Chang Min membawa Ah Reum ke sebuah kamar jika kencan mereka ini berjalan lancar.

“Ibu!”

“Kenapa ? aku dengar setiap orang memulainya dengan tidur bersama. Yang saling bergandengan tangan pasti sudah tidur bersama. Kau pikir aku tidak mengetahuinya?” ucap Song Sook dan Chang Min hanya bisa geleng2 kepala dengan tingkah ibunya itu.


Chang Min langsung pergi keruang ganti dan mengganti bajunya. Ah Reum sendiri sudah berganti pakaian dan akan pulang. Dr Gook melihatnya dan bertanya apa Ah reum akan pulang? Ah Reum mengiyakan dan bertanya apa Dr Gook punya banyak pekerjaan hari ini. Dr Gook menjawab kalau dia akan terus mempunyai banyak pekerjaan.

“Han Ah reum.”

“Ya.”


“Bahkan jika itu perintah dari direktur rumah sakit, apa kau pikir kau harus tetap bersama dengan pasien VIP tanpa bertanya padaku atau mendapat izin dariku? Jawab aku.”

Dengan ragu Ah Reum menjawab, “Tidak, tidak seperti itu. aku akan memberitahumu...”


“Tapi kau tidak ada waktu untuk itu.” ucap DrGook dan cetok ( hehheehe..) Dr Gook tiba2 mencetok kening Ah reum dengan tangannya. “Bahkan diantara teman2, tetap patuhi peraturan. Mengerti?”

“Ya, aku mengerti.” Jawab Ah reum.




Jin Hee masuk ke ruang Dr Gook untuk meletakkan beberapa laporan. Saat akan pergi, Jin Hee melihat surat pemberitahuan dari Rumah Sakit agar memberhentikan Jin Hee. Melihat itu, Jin Hee teringat saat Dr Gook merobek surat pengunduran dirinya. Tepat disaat itu telepon di ruangan Dr Gook bunyi, awalnya Jin Hee akan mengabaikannya namun Jin Hee yang merasa kalau itu pasti telepon penting langsung mengangkatnya. Orang yang menelpon memberitahu kalau pasien VIP yang bernama Yoon Sung Sook mengalami syncope ( pingsan ). Tentu saja Jin Hee tau kalau itu adalah ibunya Chang Min, dia pun bergegas pergi.



Chang Min yang hendak pergi menemui Ah reum mendapat telepon yang mengabarkan tentang kondisi ibunya, tentu saja Chang Min langsung panik dan pergi ke ruang ibunya. Saat akan menaiki lift, Chang Min berpapasan dengan Yong Gyu, diapun memberikan tiket konser pada Yong Gyu dan menyuruhnya menemui Ah Reum. Yong Gyu tidak mau karena dia hanya menjadi pengganti, Chang Min pun memberi penawaran kalau dia akan menggantikan sip malam Yong Gyu. Tentu saja Yong Gyu mau apalagi dia akan berkencan dengan AH reum juga.


Dr Gook dan Chang Min masuk ke ruang rawat Song Sook dimana sudah ada Jin Hee dan direktur Yang disana. Perawat yang menjaganya mengataka kalau sebelumnya kondisi Song Sook baik2 saja, tapi tiba2 Song Sook merasa pusing dan tertidur. Dr Gook menyadari kehadiran Jin Hee dan bertanya kenapa Jin Hee ada diruangan itu. Namun Jin Hee tidak menjawab.


Dokter mengatakan kalau denyut jantung 35, PAV dan QRS bergerak terpisah. Chang Min berkata atrioventrikular blok. Dr Gook membenarkan dan itulah yang menyebabkan serangan jantung. Dr Gook meminta disiapkan alat pacu jantung dan minta dipanggilkan Dr Ahn.



Chang Min ikut membantu namun dia terlalu gugup untuk membuka alat tersebut. Jin Hee yang melihatnya langsung mengambil alat itu dan memasangnya. Tiba2 denyut jantung Song Sook mendadak cepat dan tidak teratur. Dr Gook langsung melakukan CPR. Setelah beberapa kali menggunakan alat pacu jantung, akhirnya kondisi Sung Sook kembali normal.



Giliran sudah selesai, Dr Ahn datang seperti orang paling pintar sendiri. Hehehhe... aku gak suka sama ne orang dan kayaknya ne orang yang akan membuat masalah di drama ini. Dr Ahn memeriksa kondisi Song Sook dan berkata, “ jika EKG nya tidak muncul, dia pasti sudah di akhirat. Ngomong2 siapa yang menempatkan EKG pada pasien? Apa itu kau? ( tanya Dr Ahn pada dokter yang menangani Song Sook dan dia menjawab tidak ) lalu apa itu kau Oh Chang Min? ( Chang Min menjawab bukan ) “ 



Dr Ahn pun melihat ke arah Jin Hee dan menghela nafas tak percaya kalau Jin Hee lah melakukannya. “Apa yang  kita punya disini? Cangtul melakukan sesuatu. Hem?” tanya Dr Ahn pada Jin Hee namun Jin Hee hanya diam saja.


Dr Gook membawa Jin Hee dan Chang Min ke ruangannya. Dia bertanya pada Jin Hee, kenapa dia menempatkan EKG pada pasien padahal sebelumnya Jin Hee akan mengundurkan diri. Jin Hee menjawab kalau tidak ada yang salah pada tes darah, EKG atau ekokardiografi, bahkan dengan sadar, jika itu palpitasi ( detak jantung abnormal ) dan disfonia ( gangguan pada suara ).

“jadi kau mengkhawatirkan mengenai syncope jantung?” tanya Dr Gook dan Jin Hee mengiyakan. “bagus, Oh Chang Min! Berikan padaku tingkat kematian syncope jantung.”

“Jika itu Syncope jantung.. jika kau gagal menyadarinya, tingkat kelangsungan hidup tertinggi adalah 33 % “ jawab Chang Min..


Dr Gook tersenyum, “ bagus.. bagus.... kerja bagus,” ucap Dr Gook sambil menepuk2 pundak Chang Min. “Jadi, akhirnya Oh Jin Hee menurunkan tingkat kematian ibu Oh Chang Min sebanyak 33 %. Kau harus mentraktirnya makan malam,” tambah Dr Gook pada Chang Min.


“Ngomong2... biasanya syncope jantung terjadi pada pasien dengan masalah jantung.” Ucap Dr Gook yang tersadar akan hal itu. “Oh Jin Hee, tidak ada catatan itu pada chart-nya. Bagaimana bisa kau sangat yakin?”

Untuk pertanyaan itu Jin Hee ragu menjawabnya.


Song Sook sudah sadar dan sekarang dia sedang makan. Chang Min berkata kalau saat ibunya menderita gagal jantung sebelumnya, dia dengar ibunya mengomeli Jin Hee untuk membuat makanan dengan bawang tomat dan kacang. Jadi dari sanalah Jin Hee tahu kalau Song Sook punya masalah jantung. Chang Min pun mengingatkan ibunya kalau Jin Hee sudah berhasil menyelamatkannya.

“kenapa aku mengalami gagal jantung sebelumnya? Itu semua karena kau membuat keributan dengan menikahi gadis itu..” ucap Song Sook yang tak mau mengakui kelebihan Jin Hee.


Jin Hee masuk ruang rawat Song Sook bersama Dr Gook. Dr Gook berkata pada Song Sook kalau bukan karena Jin Hee, Song Sook pasti sudah berada di ruang ICU dan tidak bisa makan seperti sekarang. Mendapat tatapan tidak suka dari Sung Sook, Jin Hee langsung berkata tidak seperti itu.

“Jadi.... apa kau memintaku untuk mengatakan terima kasih? “ tanya Song Sook dengan gaya sombongnya.


“Setidaknya kau bisa mengatakan itu. Ini aka sangat membantu pekerjaannya sebagai dokter di masa depan. “ ucap Dr Gook pada Jin Hee sampai2 membuat Jin merasa tidak enak.


“Tidak terima kasih... jika kau mengabaikannya bahkan saat kau mengetahuinya, itu akan bermasalah pada tugasmu. Dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan.” Jawab Song Sook, Chang Min sendiri geram dengan tingkah ibunya tapi dia tidak bisa berbuat apa2.

“Apa maksudmu dengan mengabaikan saat dia mengetahuinya?” tanya Dr Gook yang sepertinya Jin Hee tidak memberitahunya tentang gagal ginjal yang pernah dialami Sung Sook dulu.

“Maksudku adalah....  sebagai dokter, tentu saja..”

“Ya, aku mengerti. Aku pikir kau akan berubah setelah sadar, aku percaya kau bisa pergi setelah mengecek perkembanganmu.” Ucap Dr Gook dan pergi. Jin Hee pun ikut pergi juga.

( sepertinya Dr Gook sengaja melakukan itu untuk Jin hee untuk menaikkan kepercayaan diri Jin Hee kembali karena sebelumnya Jin Hee mengatakan walau dia sudah menjadi dokter tapi dia tetap diijak2 dan tidak dianggap.)


Song Sook bertanya pada Chang Min apa dia benar2 harus pergi. Sung Sook berkata kalau masih banyak yang harus dia kerjakan di rumah sakit itu. yang pertama membuat Jin Hee berhenti menjadi dokter dan yang kedua adalah menikahkan Chang Min dan Ah reum.

“Apa kau pikir ini hotel? Yang bisa kau tinggali selama yang kau inginkan? Dan kau bahkan tidak bisa mengatakan setidaknya terima kasih.” Song Sook bertanya kenapa Chang Min sekarang berpihak pada Jin Hee.



Jin Hee berkata kalau dia sudah melihat surat pemberitahuan pemecatannya, diapun bertanya kenapa Dr Gook malah merobek surat pengunduran diri Jin Hee. Sebelum Dr Gook menjawab pertanyaan Jin Hee, Dr Gook bertanya terlebih dulu padanya, ‘Yoon Song Sook, pasien VIP... kau berusaha keras menyelamatkannya bahkan setelah mendapat segala macam penghinaan. Kenapa?” Jin Hee menjawab kalau dia tak tahu. “Tentu saja kau tidak tahu karena kau masih kelas terendah. Itu adalah naluri dokter. Jadi buanglah pikiran lemahmu dari surat pengunduran diri. dan jangan menyalahkan dirimu sendiri karena pasien meninggal bukan karena tracheotomy mu. Aku yakin akan ada kesempatan lain untuk menyalahkan diri sendiri di masa depan. Itu tidak akan terlambat jika kau melakukannya nanti.” Ucap Dr Gook dan pergi.


Dr Gook menghampiri Dr Shim yang baru selesai mengoperasi Emma. Sebagai tanda terima kasihnya Dr Gook mengajak Dr Shim makan bersama. Mendapat tawaran traktiran makan dari Dr Gook membuat Dr Shim tertawa tak percaya, tapi dia tidak akan membuang kesempatan itu. Dr Shim pun menerimanya.




Ah reum sudah berada di club malam, dia sedang menunggu Chang Min. Dan orang yang ditunggu Ah reum sekarang sudah berada di dalam mobilnya menuju kesuatu tempat. Yong Gyu yang tak mau membuang kesempatan kencan bersama Ah reum langsung datang menemui Ah reum. Tentu saja Ah Reum langsung terlihat kecewa saat Yong Gyu memberitahunya kalau Chang Min yang menyuruhnya datang untuk menggantikannya. Untuk menghibur Ah Reum, Yong Gyu berkata kalau nanti pasti akan ada kesempatan lagi untuk kencan bersama Chang Min. Masih merasa kecewa, Ah Reum pun memaksakan diri untuk tersenyum.




Tenyata Chang Min bukan ke club malam tempat dia janjian dengan Ah reum, dia pergi ke rumah ayahnya. Chang Min menunggu ayah di ruang kerjanya. Di atas meja kerja ayahnya, Chang Min melihat kado pemberian dari Jin Hee. Diapun membukanya dan isinya adalah stetoskop. Saat akan membuka kartu ucapannya, ayah Chang Min keburu datang dan Chang min langsung meletakkan kado itu di meja.


Chang Min memberitahu ayahnya kalau Song Sook tidak mau pulang kalau bukan ayah yang menjemput. Dengan santai Ayah hanya berkata kalau Sung Sook sangat berlebihan. Chang Min langsung membela ibunya dengan mengatakan kalau ibunya tidak berlebihan, “Apa kau tahu ibu meminum anti depresi? Dia terjatuh dengan keras, sampai2 pinggul dan kepalanya terluka. Apa kau pernah menahannya saat dia jatuh?”

“kau tahu kepribadiannya. Kenapa kau bertanya itu padaku? Dia mempunyai amarah itu secara natural. Dia gugup dan sakit.” Jawab ayahnya tanpa melihat kearah Chang Min.

“Ayah.”

“Pulanglah.”


Chang Min menghela nafas, “Baik, aku akan memberitahunya seperti yang kau katakan.” Ucap Chang Min dan pergi. Setelah Chang Min keluar, terlihat raut wajah Ayah Chang Min yang juga khawatir.



Chang Min langsung menelpon ibunya dan memberitahu semua yang ayahnya katakan. Mendengar itu Sung Sook langsung kesal karena suaminya masih juga tak bergeming walau anaknya sendiri yang datang. Chang Min berkata lagi kalau dia sedang dalam perjalanan ke rumah sakit, Ibu langsung melarang Chang Min datang, dia menyuruh Chang Min pergi menemui Ah Reum saja. Chang Min yang tak bisa menolak keinginan ibunya pun langsung memutar arah menuju klub malam.


Jin Hee masih berada di rumah sakit. Dia menghubungi seseorang dan bertanya  tentang nomor Jin Ae yang bisa dihubungi. Namun sepertinya orang itu tak punya, Jin Hee pun bertanya apa orang itu tahu tempat kerja Jin Ae dan sepertinya orang itu tahu untuk pertanyaan Jin Hee yang satu itu.


Kembali lagi ke klub malam, dimana konser akan dimulai 10 menit lagi. Yong Gyu terus mengajak Ah Reum ngobrol supaya rasa kecewa Ah Reum hilang. Tak jauh dari tempat duduk Yong Gyu dan Ah Reum, terlihat Dr Gook dan Dr Shim yang baru saja datang. Dr Shim terlihat senang Dr Gook mengajaknya makan sekaligus minum.  Apalagi sekaligus nonton konser.Dr Shim berkata kalau semua itu mengingatkannya pada masa lalu mereka.


Dr Shim lalu bertanya apa yang akan Dr Gook lakukan dengan surat pemberitahuan pemecatan Jin Hee sedangkan Chang Min bisa lolos karena latarberlakang keluarganya. Membicarakan tentang Jin Hee membuat Dr Gook pusing, dia pun tidak menjawab pertanyaan Dr Shim dan hanya memesan minuman.


Konser dimulai, Jin Hee datang. Euum.. apa yang membuat Jin Hee datang ke klub malam? Dia melewati orang2 dengan mata yang melihat kesegala penjuru, sepertinya dia sedang mencari seseorang. Siapa yang dicari Jin Hee?


Disisi lain, Ah reum dan Yong Gyu sudah turun ke lantai dansa, mereka ikut bergabung dengan pengunjung lainnya untuk   berjoget bersama sambil menikmati konser. Sedangkan Dr Shim dan Dr Gook sedang menikmati minuman mereka.  Chang Min juga sudah sampai di klub malam dan dia langsung mencari Ah Reum dan Yong Gyu.



Setelah mencari kesetiap sudut klub malam, akhirnya Jin Hee menemukan orang yang dicarinya. Dan ternyata Jin Hee sedang mencari Jin Ae yang sedang bernyanyi dengan band-nya di atas panggung. Jin Hee dengan rasa marah dan kesal langsung menujuk kearah Jin Ae dan berteriak, “HEY!!!!!”

Jin Hee berjalan terus melewati Dr Gook dan Dr Shim, Ah Reum dan Yong Gyu menuju panggung dengan tangan yang masih menunjuk kearah Jin Aen. “HEY! OH JIN AE!!!!!!!! Teriak Jin Hee dan langsung naik ke atas panggung.


Jin Hee menarik Jin Ae untuk pulang namun Jin Ae menolak. Keributan itu dilihat oleh Yong Gyu, Ah Reum, Dr Gook, Dr Shim dan Chang Min yang juga berada di klub malam itu. Jin Ae berhasil melarikan diri dari Jin Hee dengan bantuan teman2 band-nya.


Jin Hee berusaha mengejar Ji n Ae, tapi teman-teman Jin Ae terus memegangi tangannya. Jin Hee meronta untuk melepaskan tangannya. 






Setelah tangannya terlepas, Jin Hee langsung berlari dan sepertinya dia tersandung sesuatu. Sehingga membuat Yong Gyu, Ah Reum, Dr Gook, Dr Shim dan Chang Min terkejut.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Jin Hee, yuk kita cari jawabannya di sinopsis Emergency Couple episode 7 yang akan di tulis oleh mbak ayu... J


Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Mksh sinopx mb...
Ditunggu part selnjutx...

Kykx jin hee kesndung kabel..
†я̲̅u§ ditnggkap ma chang min sblm jtuh...(Berharap begitu)

ĥεё:Dĥεё:pĥεё<=-Pĥεё

Milla«~

Balas

dulu q baca yung yi mpe slese.suka juga sama sinopsis ini.
by debri

Balas

Gumawo...,,
Semangat terus unnie, smga sehat selalu unnie.., gumapta...

Balas

gumawo onni,..
ditunggu kelanjutannya.

Balas

makin seruuuu... lanjutkan !!!! hurry-hurry please..

Balas

ditunggu part selanjutnya aduh mak bikin penasaran aja...jgn lama2 ya mba...gomawo

Balas

waaaah mkin pnasaran ma klanjutanya,,, semangat slalu eonni^^
gomawo..:)

Balas

Jin hee jatuh dipelukan chang min *asyekk*

Balas

SUMPAH aku PENASARAN pisan ......

Balas

Eonniiiiiiiieeee...episode 7nya kapan di upload????? So sad aku bolak balik liat kesini belum ada juga huhuhuhu
Hurry please eonnieee :'(

Balas

maaf yaa,drama Emergency Couple masih tayang di korea setiap Jumat dan sabtu. drama ini baru tayang smpai episode 6. dan episode 7 blm tayang. tentung sinopsisnya belum ada

Balas

Wahh..penasaran banget..,makin ska gw ama oh jin hee...kira2 siapa ya yg nangkep jin hee... Thanx mb sinopx..

Balas

kak ak jadi ngak sabar ni , kk episode 7 nya jangan lama" ya kak soalnya ak penasaran . makasih kak :*

Balas

sama ak jga berharap seperti itu juga :)

Balas

sinopsis episode 7.a kapan y ?
penasaran bgt ne -_-

Balas

thanks sinopsisnya ^^

Balas

makasih mbak fifin.... dh dibantuin jawab.... :)

Balas

sinop ep 7 dah keluar di blog.nya mbak ayu

Balas

saya lg palang merah tuh mbak,,hahahhah makanya jd aq yg komen^^

Balas

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger