logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis She Was Pretty Episode 5 Part 1


Hye Jin kembali lagi ke apartemen Sung Joon untuk mengambil ponselnya. Dia sempat kebingungan saat hendak membuka pintu. Setelah mencoba menebak kode apa yang akan di gunakan oleh Sung Joon, Hye Jin kemudian teringat sesuatu.

Flashback!
Hye Jin membawakan kue tart dan menyanyikan lagu ultah buat Sung Joon. Namun Sung Joon menjawab kalau hari ini bukan hari ultahnya. Tentu saja pernyataan itu membuat Hye Jin terkejut, karena Sung Joon menggunakan tanggal itu untuk kunci lokernya, sepeda dan kunci yang lainnya. Hye Jinpun bertanya hari apa itu.

Dengan rasa bangga, Sung Joon menjawab kalau hari itu adalah hari kidal sedunia dan kemudian mencolek kue yang dibawa Hye Jin. 

Mengingat tanggal yang selalu Sung Joon gunakan sebagai kunci, Hye Jin pun langsung membuka agendanya dan melihat tanggal khusus tersebut. Ternyata benar, sampai dewasa pun Sung Joon tetap menggunakan tanggal dari hari kidal sedunia itu. Hye Jin berhasil membuka kunci pintu apartemen Sung Joon. 



Sung Joon terbangun dan dia melihat Hye Jin sedang memperhatikan rangkaian puzzle miliknya. Saat Hye Jin hendak menyentuh puzzle itu, Sung Joon menghampirinya dan membuat kaget Hye Jin, sehingga Hye Jin tanpa sengaja menyenggol bingkai puzzle. Bingkai puzzle terjatuh dan pecah. 

Hye Jin yang ketakutan reflek berjalan mundur dan hampir menginjak pecahan kaca. Tak mau Hye Jin terluka, Sung Joon langsung menarik tubuh Hye Jin kepelukannya. 

Dengan cepat Hye Jin melepaskan dirinya. Sung Joon kemudian bertanya kenapa Hye Jin bisa ada di rumahnya. Hye Jin dengan gugup menjawab kalau Sung Joon tadi pingsan, jadi dia mengantarkannya pulang bersama Shin Hyuk. 

Sebelum pergi, Hye Jin hendak membersihkan pecahan kaca dari bingkai puzzle, namun Sung Joon melarangnya. Sung Joon menyuruh Hye Jin pulang saja. Setelah berkata, “sampai bertemu di hari Senin,” Hye Jin pun langsung berjalan pergi. 

Saking buru2nya keluar dari rumah Sung Joon, Hye Jin sampai salah pakai sepatu. Dia pakai satu sepatu milik Sung Joon. Tentu saja hal itu tambah membuat Hye Jin frustasi. Dia tak berani mengetuk pintu, tepat disaat itu pintu terbuka dan Sung Joon menyodorkan sepatu milik Hye Jin keluar. Dengan segera Hye Jin melepas sepatu Sung Joon dan mengambil sepatu miliknya. Setelah sepatunya di kembalikan, Sung Joon langsung menutup pintu rumahnya. 

Perlakuan Sung Joon itu langsung membuat Hye Jin kesal. Sambil mengenakan sepatunya, Hye Jin terus mengumpat.


“Tapi pria macam apa yang pingsan hanya karena segelas soju? Mungkin dia punya hati yang buruk.” Ucap Hye Jin dan tepat disaat itu pintu kembali terbuka. Mendengar pintu dibuka, Hye Jin langsung berlari pergi. Karena Hye Jin pergi, Sung Joon pun kembali masuk ke rumahnya.

Sung Joon duduk termenung di sofa. Dia kemudian melihat potongan puzzlenya yang sekarang sudah berada di dalam toples.


Ha Ri sedang melihat sebuah sepatu dengan motif yang cantik. Tepat di saat itu, dia mendapat telepon dari teman prianya, temannya itu mengajak ketemuan, namun Ha Ri menolak dengan alasan dia harus pergi ke suatu tempat, tempat favorite-nya. 

Perhatian Ha Ri kembali pada sepatu cantik itu. Dia sangat menginginkan sepatu itu, sampai2 dia tetap membelinya, walaupun ukuran yang pas di kakinya tidak ada. Dia membeli yang ukurannya kecil.  Si pelayan toko lalu memberitahu Ha Ri kalau dia akan merasa kesakitan jika memaksa untuk memakai sepatu kecil itu. 

“Ini prinsipku... aku harus memiliki semua yang aku suka.” Ucap Ha Ri. Wuaaah... jadi prinsipnya memang gitu, pantes dia gak mau ngaku sama Sung Joon kalau dia bukan Hye Jin, selain itu dia juga gak berani bilang sama Hye Jin kalau dia sering ketemuan sama Sung Joon. 

Ha Ri pergi ke rumah Hye Jin. Disana dia sangat akrab dengan semua anggota keluarga Hye Jin. Mereka bahkan memulai makan malam bersama walau Hye Jin belum datang. 



Tepat disaat itu Hye Jin datang dan mereka semua tak begitu memperdulikan kedatangan Hye Jin. Tentu saja hal itu membuat Hye Jin kesal. Hye Jin kesal karena makan malam itu untuk merayakan tentang dia yang mendapatkan pekerjaan baru, tapi mereka malah mulai makan duluan sebelum dia datang. 

Hye Rin yang memang tak pernah akur dengan Hye Jin, langsung berkomentar kalau Hye Jin adalah orang yang jelek. Tentu saja mendapat ledekan itu membuat Hye Jin kesal.

“Oke, nikmati saja selagi bisa. Pada saat seusiamu itulah perubahan yang mengerikan itu terjadi padaku. Mungkin segera. Kau akan jadi sepertiku.” Ucap Hye Jin menakut-nakuti adiknya. Mendengar itu Hye Rin langsung ketakutan. Dia langsung mengambil sesuatu dan menggosok2annya ke pipi. 

Hye Jin menambahkan kalau apapun yang akan Hye Rin lakukan akan percuma karena mereka berdua itu mirip dengan ayah mereka. medengar itu, ibu hYe Jin langsung berkata kalau tak ada yang salah dengan ayah mereka, ayah mereka pada pria paling tampan di mata ibu Hye Jin. 

“Kalau aku jadi seperti unnie Hye Jin, ayah harus menjual percetakan dan membuatku operasi plastik. Ya?” pinta Hye Rin dengan nada cemas dan si ayah hanya menjawab, “Kau cantik. Cantik.”

Hye Rin benar2 takut menjadi seperti Hye Jin. Melihat keakraban keluarga Hye Jin, membuat Ha Ri memikirkan sesuatu.

Hye Jin masuk ke kamarnya dan mencari celana baggy. Tepat disaat dia sibuk mencari, tanpa sengaja dia menjatuhkan kotak yang berisi barang-barang lama miliknnya. Barang2 disaat dia masih muda. Disana ada surat2 dari Sung Joon dan bermacam2 sertifikat.

Flashback!

“Cita2ku adalah menjadi penulis buku anak2. Dalam dongeng, terbang di angkasa tanpa sayap, berkeliling dunia dalam sehari dan membuat apapun semaumu sebagai penyihir itu mungkin saja. Menulis cerita dimana semua orang bisa jadi pahlawan, menjadi penulis yang membawa kebahagiaan pada semua orang adalah mimpiku.” Ucap Hye Jin muda disaat berbicara di depan kelas. 


Hye Jin masih di kamarnya. Saat dia melihat buku ketika dia belajar menulis, tanpa sengaja Hye Jin menemukan potongan puzzle pemberian Sung Joon. 

Melihat potongan puzzle itu, Hye Jin kembali teringat saat Sung Joon memberikan padanya. Saat itu Sung Joon hendak berangkat ke Amerika, namun tiba2 Sung Joon malah berjalan balik lagi ke arah Hye Jin dan mencium bibirnya. 

“Saat itu, kita tidak membayangkan akan bertemu seperti ini.” Ucap Hye Jin sambil melihat potongan puzzle itu.


Ha Ri dan Hye Jin dalam perjalanan pulang. Ha Ri terus mengeluh karena dia sudah kebablasan makan banyak malam ini. Melihat sikap Ha Ri yang seperti itu membuat Hye Jin berkomentar kalau cantik itu ribet sekali.

Tepat disaat itu Hye Jin mendapat telepon dari Han Sul. Dia meminta Hye Jin untuk kembali ke kantor dan mengirim beberapa file via email. Sebelum menutup telepon, Han Sul menyuruh Hye Jin untuk tidak bilang ke siapa2 kalau dia memberikan pekerjaan itu pada Hye Jin. 

Ya, Han Sul sengaja memberikan pekerjaan itu pada Hye Jin karena dia malas melakukannya. Agar Hye Jin mau melakukannya, dia beralasan kalau dia tidak bisa karena sedang ada meeting penting, padahal sekarang dia sedang berada di salon melakukan perawatan. 

Mendengar ada seseorang yang memanfaatkan kebaikan sahabatnya itu, Ha Ri langsung menyuruh Hye Jin untuk tidak melakukan permintaan itu. Namun Hye Jin tetap ingin melakukannya, dia bahkan tidak mendengar ucapan Ha Ri, karena tepat disaat itu ada lagu favorite mereka saat kecil sedang di putar. Mereka kemudian bernyanyi bersama. 


Kita beralih ke ibu Hye Jin yang mengirim gambar Hye Jin, Hye Rin, Ha Ri dan suaminya ke seseorang. Dia juga memberikan pesan pada orang yang di kiriminya. 

Dia semakin cantik kan? Saat ada yang meragukan kalau dia putrimu, aku merasa aku melihatmu dan selalu terkejut. Jung Hye-a, kau baik2 saja kan? Aku kangen padamu. Aku akan terus mengabarimu” sms ibu Hye Jin. 

Euuum.... Jung Hye siapa yah? Kalau di asianwiki, kayaknya Jung Hye itu adalah ibu Hye Jin. Jadi siapa yang lagi sms ini? Masih bingung... masih banyak misteri di drama ini.

Hye Jin sudah berada di kantor dan dia sudah selesai mengerjakan tugas dari Han Sul. Saat dia hendak pergi, dia melihat lampu ruangan Sung Joon masih menyala. Hye Jin pun masuk kesana untuk mematikan lampunya. Namun Hye Jin tak langsung mematikan lampu dan pergi, dia malah memainkan remote penutup jendela. Setelah itu dia duduk di kursi Sung Joon sambil bergaya seperti Sung Joon saat memimpin rapat. 

Hye Jin lalu mendekati manekin tempat Sung Joon meletakkan mantelnya. Dia memainkan tangannya sehingga membuat satu tangan manekinnya lepas. Di tengah kepanikannya, dia mendengar Sung Joon masuk. Panik, Hye Jin pun bersembunyi di dalam lemari. 

Sung Joon masuk ruangannya sambil menelpon seseorang dan membahas tentang The Most yang akan di tutup selama 3 bulan lagi. Ya, walaupun Sung Joon mengatakannya dalam bahasa Inggris, Hye Jin bisa mengerti inti dari obrolannya.



Sung Joon lalu membuka lemari untuk mengambil matelnya, namun dia membuka pintu lembari yang tak ada Hye Jinnya. Tentu saja itu membuat Hye Jin tenang, namun tiba2 Sung Joon membuka pintu yang ada Hye Jinnya, sontak Hye Jin kaget dan langsung melempar tangan manekin yang dia lepas tadi. 

Sung Joon lalu meminta penjelasan kenapa Hye Jin ada di lemarinya. Hye Jin menjawab kalau dia baru selesai mengurus sesuatu, karena dia melihat lampu ruangan Sung Joon masih menyala jadi dia masuk dan tak sengaja melepaskan tangan manekin. Hye Jin hendak memperbaiki manekinnya, namun Sung Joon mencegahnya, dia bertanya seberapa banyak Hye Jin mengerti percakapannya di telepon tadi. 

“The Most... mungkin.... akan lenyap?” jawab Hye Jin.

“Dengar baik2. Jika semua orang ditim mendengar tentang ini. Aku akan berasumsi itu berasal darimu dan kau akan bertanggung jawab. Jika kau tidak mengoceh tentang ini maka tidak akan jadi masalah, jadi tutuplah mulutmu.” Ucap Sung Joon memperingatkan Hye Jin. Sung Joon lalu menyuruh Hye Jin pergi kalau dia mengerti. 



Hye Jin berjalan pergi dengan perasaan masih gugup, saking gugupnya dia sampai lupa mengembalikan tangan manekin kalau Sung Joon tak memberitahunya. Saat keluar, tas Hye Jin nyangkut. Hye Jin mengira kalau Sung Joon lah yang menahan kepergiannya, tapi saat dia menoleh, dia jadi malu sendiri melihat tasnya nyangkut. Karena terburu2 pergi, Hye Jin sampai menjatuhkan potongan puzzlenya.

Ha Ri baru selesai olahraga, dia begitu kelelahan karena terlalu keras olahraga agar semua kalori yang dia makan terbuang. Tepat disaat dia kelelahan, Sung Joon muncul dan mengajaknya olahraga bareng. Tak mau membuang kesempatan untuk berdua dengan Sung Joon, Ha Ri pun berbohong kalau dia belum olahraga dan baru datang. 

Karena kebohongannya itu sendirilah, Ha Ri harus berusaha keras mengumpulkan tenaganya agar tidak jatuh saat berolahraga. 



Mereka akhirnya selesai berolahraga dan waktunya pulang. Karena Sung Joon tak bawa mobil, jadi Ha Ri pun mengantarkannya pulang. Sebelum mereka berjalan pergi, Sung Joon sempat mengambil bulu mata Ha Ri yang rontok di pipinya. Sambil memegang bulu mata itu Sung Joon bertanya apa Ha Ri punya permintaan. Namun Ha Ri tak mengerti denga maksud ucapan Sung Joon. 

“Jika kau punya permintaan sebelum meniup bulu matamu, akan jadi kenyataan. Kita percaya takhayul itu saat masih kecil. Sedikit murahan tapi tak ada salahnya. Kau tidak punya permintaan?” tanya Sung Joon lagi dan Ha Ri menjawab entahlah. Sung Joon pun kemudian memejamkan matanya dan mengatakan permintaannya di dalam hati, setelah itu dia meniup bulu mata Ha Ri yang dia pegang. 

“Kalau permintaanku terkabul, aku akan mentraktirmu. Aku akan menawarkan setidaknya sebanyak biaya kompensasi ke pennyedia bulu mata.” Ucap Sung Joon. 

Tanpa mereka sadari, Joon Woo lewat dan melihat mereka berdua dari kejauhan. Joon Woo mengira kalau Ha Ri adalah pacar Sung Joon. 

Di dalam perjalanan pulang, radio mobil Ha Ri menyiarkan sebuah lagu yang Sung Joon suka. 

“Heath Ledger menyanyikannya di film itu. Kau sudah nonton?” tanya Sung Joon namun Ha Ri tidak tahu juga judul film yang Sung Joon maksud. 

Sung Joon kemudian menyanyikan lagu tersebut dengan suara pas-pas-annya, sehingga membuat Ha Ri tertawa. Dikatai jelek,  Sung Joon bukannya diam, dia malah meneruskan nyanyiannya. Ha Ri pun berusaha menyuruh Sung Joon diam dengan menutup mulutnya, namun Sung Joon semakin semangat untuk bernyanyi. 

Ha Ri akhirnya sampai di depan gedung apartemen Sung Joon dan dia mengeluh karena nyanyian Sung Joon berhasil membuat dirinya tertawa sampai menangis. Mendengar itu, Sung Joon berkata kalau dia akan bernyanyi setiap Ha Ri ingin menangis. Tepat disaat Ha Ri akan pergi, seorang ahjussi melintas dan dia kenal Sung Joon. Dia tahu kalau Sung Joon adalah penghuni di kamar 502. Ahjussi itu adalah petugas gedung apartemennya, dia memberitahu Sung Joon kalau ada paket untuk dirinya. 

Ha Ri pulang dan disambut pertanyaan kenapa Ha Ri berolahraga begitu lama. Dan tentu saja Ha Ri tidak memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi pada Hye Jin. Hye Jin kemudian memberitahu Ha Ri kalau dikantor tadi dia bertemu dengan Sung Joon. Mendengar itu Ha Ri tak terlalu menanggapinya, dia lebih memilih mandi. 

Di kamar mandi, Ha Ri merasa cemas. Saya gak tau itu karena takut ketahuan atau rasa bersalahnya pada Hye Jin karena sudah mengencani orang yang dia suka.

Di hotel, Ha Ri masih penasaran dengan siapa Shin Hyuk sebenarnya. Yang dia tahu dari seniornya adalah kalau Shin Hyuk sudah menjadi tamu mereka selama setahun. Saat Ha Ri berbalik akan pergi, tiba2 Shin Hyuk muncul di depannya dan berkata kalau Ha Ri adalah orang yang sudah mengiranya gelandangan. Tentu saja Ha Ri reflek langsung meminta maaf sambil tersenyum riang. 



Shin Hyuk mengaku kalau sebenarnya dia merasa sakit hati dikatai gelandangan. Namun karena Ha Ri sudah menemukan MP3 Player miliknya, maka Shin Hyuk akan menganggapnya impas. Sebagai tanda impa, Shin Hyuk mengajak Ha Ri melakukan “toong”. Sebelum pergi Shin Hyuk berpesan agar mereka berdua saling sapa jika bertemu lagi dan kemudian mereka berdua melakukan high five. 

Melihat Shin Hyuk pergi, Ha Ri bergumam kalau dia merasa Shin Hyuk bukanlah anak orang kaya. 

Seperti biasa, Sung Joon baru membeli kopinya dan saat hendak menyebrang dia mendengar seruan, “Oh! Ayo jalan!” Mata Sung Joon langsung mencari sumber suara dan dia melihat Hye Jin sedang menyebrang. 

Sung Joon naik lift yang di dalamnya sudah ada Hye Jin. Sebagai bawahan yang baik, Hye Jin pun langsung memberi salam. Mereka berdua terlihat canggung, mereka sama2 diam dan hanya saling melihat secara bergantian. Sung Joon lalu melihat jari Hye Jin yang diplester. 

Flashback!
Malam itu, saat Sung Joon hendak membersihkan pecahan kaca, dia melihat darah di salah satu kaca. Dan saat dimana Sung Joon membuka pintu rumahnya yang kedua kali itu adalah untuk memberikan Hye Jin obat, namun karena Hye Jin sudah keburu kabur, jadi Sung Joon pun tak jadi memberikan obat itu. 


Kembali lagi pada Sung Joon dan Hye Jin yang berada di lift. Sung Joon membuka omongan dan hendak membahas tentang luka Hye Jin namun keburu pintu lift terbuka, jadi Sung Joon memilih pergi begitu saja. 

Sambil berjalan menuju kantor, Hye Jin bertanya2 apa yang hendak Sung Joon bicarakan, dia menebak mungkin tentang puzzle. Membahas tentang puzzle, hye Jin pun teringat pada potongan puzzle yang dia kantongin. Hye Jin langsung ketakutan dan cemas saat tak menemukan potongan puzzle di dalam saku jasnya. 

Hye Jin langsung menemui ahjumma yang bertugas untuk bersih2. Dia bertanya pada ahjumma apa dia melihat potongan puzzle miliknya, namun di ahjumma menjawab tidak. 

Tanpa pikir panjang, Hye Jin pun mulai merangkak di lantai dan mencoba menemukan potonga puzzle miliknya. Setelah mencari sambil merangkak, akhirnya Hye Jin menemukan potongan puzzle itu di bawah pot. 

Sambil terus melihat potongan puzzle itu, Hye Jin berusaha mengeluarkannya dengan bantuan mistar. Potongan puzzle berhasil keluar dari bawah pot, namun saat dia hendak mengambilnya, Poong Ho muncul dan menendang potongan puzzle itu hingga masuk ke ruangan Sung Joon. 


Rasa takut, cemas dan khawatir Hye Jin semakin menjadi saat melihat potongan puzzle itu di injak Sung Joon dan menempel di sepatunya. 

Apa yang akan terjadi setelah ini? Jangan kemana-mana, tunggu kelanjutannya di sinopsis part 2 yah.

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger