logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Marry Him If You Dare Episode 16 Part 2 ( Final )

Sinopsis Marry Him If You Dare Episode 16 Part 2. Mi Rae ingin menolong Kim Shin sekaligus mengungkapkan kebeneran dengan menayangkan tentang disinfektan di YBS. Semua Tim 3 setuju, namun sayang Se Joo yang berada dibawah kendali Miranda tidak memberi izin untuk menayangkan berita itu.



Sinopsis Marry Him If You Dare Episode 16 Part 2 !!!


Beralih ke  NTN, Kim Shin memperoleh simpati dari wartawan NTN yang memintanya untuk menyampaikan berita itu. Kim Shin dengan santai menyuruh mereka tidak perlu khawatir, euuum... Kim Shin ingin membuat dirinya tegas. 

Kim Shin pergi ke ruangannya namun disana sudah ada penyiar baru yang menggantikannya. Tanpa menegus penyiar itu, Kim Shin langsung pergi. 

Se Joo sedang merenung sendirian di ruangannya, kata-kata Mi Rae terus terngiang ditelingannya. Setelah berpikir lumayan lama, Se Joo mengambil teleponnya dan memberitahu Jo Hyun untuk menayangkan berita yang sudah ditulis oleh Mi Rae. 

Dengan semangat semua anggota TIM 3 mempersiapkan acara mereka. Acara Box Pandora dimulai, Yo Kyung dan Penyiar Lee menyampaikan acaranya dengan apik. Yo Kyung mempraktekkan cara membersihkan pelembab udara dengan desenfektan. Dia juga menjelaskan kalau disinfektan yang dibahas pada berita pukul 9 di NTN itu mengandung cairan yang tidak hanya membunuh kuman.


Pimpinan Tae Guk Group yang melihat acara Pandora Box tentu saja sangat marah, dia langsung menelpon Miranda untuk menghentikannya. Mirandapun langsung menelpon Se Joo.


Semua karyawan NTN yang melakukan mogok kerja sangat senang melihat Tim 3 yang berani memberitakannya, bukan hanya mereka yang senang Madam Na dan Kim Shin juga merasa lega. Setelah pemberitaan yang dilakukan oleh Tim 3, banyak orang  mendukung Kim Shin. 

Miranda marah besar pada Se Joo. Setelah Miranda memarahinya, Se Joo langsung beranjak dari duduknya, sebelum dia pergi, dia meletakkan surat pengunduran dirinya diatas meja. Tentu saja Miranda terkejut dengan keputusan Se Joo. 


Se Joo menemui Yo Kyung dan memberitahunya kalau dia sudah memberikan surat pengunduran dirinya pada Miranda, dia juga mengatakan kalau Yo Kyung lebih cocok menjadi pembawa acara talkshow ketimbang menjadi reporter karena Yo Kyung mampu mengendalikan acara dan bisa membuat orang lain nyaman. 


Yo Kyung lalu bertanya apa yang akan dilakukan Se Joo sekarang? Yo Kyung menebak kalau Se Joo pasti akan menghabiskan waktu di Jeju untuk sementara waktu dan Se Joo membenarkannya. 

“Se jo, jika bukannta Mi Rae, tapi kau lebih dulu bertemu denganku, mungkinkah kau jatuh cinta padaku?”

“mungkin saja,” jawab Se Joo. Yo Kyung menghela nafas.


Miranda memanggil Mi Rae untuk menemuinya. To the point, Miranda langsung meminta Mi Rae putus dengan Se Joo, karena dia menganggap Mi Rae sudah menghancurkan Se Joo dan juga menjungkirbalikkan Young Geon Group.  Miranda menyalahkan Mi Rae atas pengunduran diri Se Joo. 


Mi Rae mengatakan kalau semua itu adalah keputusan Se Joo sendiri, Miranda mengancam kalau Mi Rae tidak mau memutuskan Se Joo, maka dia tidak akan membiarkan Kim Shin kembali ke bidang penyiaran berita. 

“Aku tidak akan putus dengan Se Joo hanya karena alasan itu.” jawab Mi Rae.

“NA MI RAE!!!!” teriak Miranda.

Mi Rae beranjak dari duduknya, “Presdir, hati seseorang... menurutku tidak bisa dibeli dengan uang. Jika saya membuat anda tidak senang, saya minta maaf.” Setelah mengatakan itu Mi Rae pergi. Tentu saja itu membuat Miranda tambah kesal.


Mi Rae mengundang makan malam bersama dan kali ini dialah yang memasaknya. Saat makan, Mi Rae mengatakan kalau dia ada sesuatu yang ingin disampaikan, tapi Se Joo memotongnya, sebelum Mi Rae mengatakan apa yang ingin dia katakan, Se Joo ingin mengatakan terlebih dulu apa yang ingin disampaikan olehnya. Dia berkata kalau dia sudah mengundurkan diri dan dia berencana kembali ke New York untuk belajar lagi. 


“Selama bekerja di Pandora Box, aku memperoleh banyak sekali pengalaman. Selama ini aku selalu dibawah bayang-bayang nenekku. Aku hanya melakukan apa yang disuruh untuk kulakukan. Jika aku keluar negeri lagi, aku bisa melakukan apa yang kumau. Saat pergi nanti, aku akan belajar cara membuat program  yang benar-benar hebat. Mi Rae-sshi, kau mau pergi denganku?”

Mi Rae meminta maaf karena dia tidak bisa mendampingin Se Joo lagi, “selama bersama denganmu, aku hanya menerima saja. Aku selalu ingin melakukan sesuatu untukmu. Tapi kau sudah memiliki segalanya, tak adalagi yang bisa kuberikan kepadamu. Jika aku tetap mendampingimu seperti sekarang, aku akan semakin membenci diriku sendiri. Aku ingin menjadi seseorang yang memiliki sesuatu untuk kuberikan padamu. Jadi aku membutuhkan waktu, agar menjadi orang yang memiliki sesuatu, aku tidak akan memintamu menungguku. Karena kelak mungkin kau akan menemukan seseorang yang luar biasa.”

Mi Rae melepaskan cincin pemberian Se Joo dan berkata jika suatu saat nanti hati Se Joo tidak berubah, “maukah kau berikan padaku lagi?”


Se Joo tidak mau menerima cincin itu kembali dan menyuruh Mi Rae menyimpannya. Tak mau pembicaraan menjadi canggung, Mi Rae beranjak dari duduknya dan membuatkan Se Joo teh. Se Joo menghampiri Mi Rae dan memeluknya dari belakang. 


Mi Rae masuk ke ruang rawat Madam Na dan melihat dia sudah bersiap-siap pergi. Walaupun kondisi Madam Na masih sangat lemah, dia tetap nekad untuk pulang karena dia ingin berada di sisi Kim Shin dan meminta maaf padanya. 





Dengan berat hati Mi Rae dan Jo Hyun melepas kepergian Madam Na. Sebelum Madam Na pergi Mi Rae memberikan sebuah kunci pada Madam Na,itu adalah kunci  sebuah kotak yang Mi Rae kubur di samping pintu depan rumahnya. Mi Rae tidak memberitahu apa isinya karena dia belum memasukkan sesuatu didalamnya sekarang. 

Kim Shin keluar kantor NTN dengan membawa barang-barangnya. Hehhee.. kalau orang dipecat kenapa harus pake kotak kayak gitu yah buat bawa barang-barangnya, itu sebagai tanda kah? 

Semua karyawan NTN yang berdemo, memberi semangat pada Kim Shin. Mereka berseru kalau keadilan pasti akan menang. Tepat disaat itu, Mi Rae datang untuk menemuinya.


“Kau dipecat dari pekerjaanmu da juga punya hutang 10 Miliyar. Bagaimana perasaanmu tentang kebenaran yang disampaikan Ahjumma?” tanya Mi Rae.

“Baik-baik saja, ada banyak orang yang membantuku.” Jawab Kim Shin.

“Kalau begitu, artinya aku tidak perlu berada disisimu lagi kan?”

Mendengar pertanyaan Mi Rae, Kim Shin menghentikan langkahnya. 

“kenapa dengan ekspresimu? Kau kira aku datang untuk berdamai denganmu? Setelah semua yang kau lakukan padaku. Buat apa?” ucap Mi Rae.


“Aku menonton programmu, hari itu aku ingin mendatangimu. Tapi kau duluan yang datang menemuiku.” Jawab Kim Shin. 

“Kau berencana mengucapkan terima kasih kan?” tanya Mi Rae dan Kim Shin tersenyum. Mi Rae memberitahu kalau Madam Na sudah kembali ke masa depan dan ternyata Kim Shin dimasa depan masih hidup. 

“Syukurlah.” Ucap Kim Shin.

“Walaupun begitu, aku tidak mau pacaran denganmu. Pria yang punya hutang 10 milyar, siapa yang mau pacaran denganmu?” kata Mi Rae dengan nada bercanda.

“Jadi, kalau hutangku sudah lunas, kau mau pacaran denganku?” tanya Kim Shin.


“Entahlah... mulai sekarang, aku tidak mau merisaukan apa yang akan terjadi di masa depan. Masa depan adalah  sesuatu yang belum terjadi. Hal yang belum terjadi untuk apa dirisaukan sekarang? Aku tidak akan seperti itu lagi.”

Kim Shin tersenyum dengan jawaban Mi Rae, dia membenarkan pemikiran Mi Rae, “sekarang kau semakin bijak,” ucap Kim Shin sambil mengusap rambut Mi Rae. 

Mi Rae dan Kim Shin berpisah mereka memilih jalan yang berbeda. 

~3 tahun kemudian tepat ditanggal 24 Desember~

Yo Kyung  sudah punya program talkshow sendiri dan sebagai bintang tamunya adalah Mi Rae yang juga sudah menjadi penulis terlaris.  Selain menjadi penulis program acara, Mi Rae ternyata juga sudah menerbitkan sebuah buku dan terbit pada hari itu juga. Dengan penuh senyum Yo Kyung memberi selamat pada Mi Rae.


Se Joo yang sebelumnya pergi ke New York telah kembali ke korea. Dia dijemput oleh sekretaris Choi, sebelum pulang ke rumah, Se Joo berkata kalau dia ingin pergi ke suatu tempat terlebih dulu.


Mi Rae pulang ke rumah dan langsung memeluk seorang anak kecil, dia terlihat sangat sayang padanya. Siapa kah anak itu? apakah itu anak Mi Rae? Dan ternyata itu bukan anak Mi Rae, itu adalah anak Jo Hyun. 

Istri Jo Hyun muncul dengan perut besarnya, dia meminta Mi Rae menghentikan kakaknya untuk tidak mendaki lagi minggu depan. 

Penulis Bae sekarang menjadi pengajar di sebuah kampus penyiaran. Dia bercerita pada mahasiswanya kalau dia adalah teman dari Mi Rae. Walaupun dia terlihat lebih tua dari Mi Rae, tapi kenyataannya dia lebih muda 2 tahun dari Mi Rae. Dia juga mengatakan kalau penampilan tuanya ini karena efek penampilan suaminya yang terlihat tua untuk pria seusianya. 


Pria yang Penulis Bae maksud sekarang sedang menunggu Kim Shin selesai dengan  program terbarunya yaitu program berita internet. Ternyata suami Penulis Bae adalah seorang pengacara dan dialah yang membantu Kim Shin menang melawan NTN. Euuum... sekarang Kim Shin sudah tidak punya hutang lagi. Untuk merayakan kemenangan Kim Shin, suami Penulis Bae ingin mengajaknya makan bersama, namun Kim Shin menolaknya karena dia punya janji lain.


Mi Rae pergi ke sebuah toko buku, dia membeli sebuah buku dan sepertinya itu adalah buku karyanya sendiri yang mulai terbit hari ini. Tanpa Mi Rae sadari kalau di toko buku itu juga ada Kim Shin yang datang untuk mencari buku seperti yang Mi Rae ambil. 

Bukan hanya Kim Shin dan Mi Rae yang ada ditoko buku itu, Se Joo juga datang untuk membeli buku yang Mi Rae dan Kim Shin cari. 

Sambil berjalan keluar dalam hati Mi Rae berkata, “ Saat natal... orang-orang mengharapkan keajaiban. Mengharap teman lama kembali.... berharap pacar lama mereka akan menghubungi... menyampaikan berita gembira. Hari itu rasanya semua harapan didunia dapat terwujud. Walaupun impian tidak selalu menjadi kenyataan pada hrai Natal. Tapi tahun ini, kita kembali bermimpi. Tahun ini, kuharap akan menjadi natal paling membahagiakan dalam hidupku.”


Mi Rae yang sudah keluar toko, masuk lagi karena dia seperti melupakan sesuatu, saat berada di dalam toko lagi langkahnya terhenti. Dia bertemu seseorang yang membuatnya tersenyum bahagia. Siapa orang yang ditemui Mi Rae? Hanya penulisnya yang tahu... hahhaha.... ending yang gantung dan menyuruh kita menyelesaikan ending dengan versi sendiri-sendiri. Hehehhe....

Potongan adegan....


Kita melihat Madam Na menggali tanah yang didalamnya sudah ada kotak yang Mi Rae kubur. Madam Na mengeluarkan kunci yang diberikan oleh Mi Rae dan membuka kotak tersebut.  Ternyata didalam kotak itu terdapat foto seorang pria dan pria itu adalah anak Mi Rae. 


Tiba-tiba muncul tangan seseorang yang menggenggam tangan madam Na namun sayang wajah pemilik tangan itu tidak diperlihatkan. 

~Tamat~
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

107 komentar

Nyebeeelliiiinnn, endingnya gakk bangeett..
Klo aku maunya ending seperti yg seharusnya. Mi rae dengan kim shin, mau di ubah seperti apapun hati gak bisa dibohongin.

Balas

Mnurut aq crtanya lmyan bgus,wktu di akhir2,mmg masa depan g ad yg tau, tapi msa skrg lh yang harus dihadapi dan selalu berusaha lbih baik setiap hari, tapi syang bgt...knp ratingnya rendah bgt?pdhal cerita lebih dalam mknanya dari sekedar cnta???Ћĕĕ \=D/ Ћĕĕ \=D/ Ћĕĕ  \=D/..
({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊({}) mbak lilik snopsisnya, ttap smngat smpai akhir, gomawo

Balas

Arrrggghhhh knp ngegantung gne endingnya.ga jelas.ga ada ketegasan.kecewa berat.ga enak hati.

Balas

waahh benar2 nggantung ceritanya.. Gk asiik bgd.. :'( bdw makasiih buat sinopsisnya.. Ditunggu bel ami nyaa.. :D

Balas

Gantung banget._.
Padahal berharap endingnya lebih dari ini

Balas

Akhirnya selesai juga...
Baru pertama kali ini aku comment,biasanya cuma jadi silent reader.
Salam kenal:)

Thanks mb Lilik,,
jadi penasaran, sebenarnya siapa yang bersama Na Mirae???? :-?
Mungkinkah dia bersama Se Joo? Karena setelah Na Mirae ingin menyerahkan cincinnya kembali kepada Se Joo, dia juga menyampaikan "Jika suatu saat hatimu tidak berubah, maukah kau berikan kepadaku lagi?"
Juga, diepisode sebelumnya juga diceritakan, saat madam Na datang ke masa lalu, maka takdir yang baru akan terbentuk. (f)
Jadi, bisa aja kan kalau jodoh Na Mirae adalah Se Joo bukan Kim Shin?!
Dan selama 3 tahun, Kim Shin dan Na Mirae tidak berhubungan??:-?

Namun, entahlah...
Karena diending, kita disuruh nebak sendiri...

Balas

endingnya ngambang sekali sih, tunggu dulu mr. kim itu datang dari masa depan yang berbeda juga ya ?, soalnya dia bilang klu dia tidak membacakan berita itu, kemudian dia jadi direktur lalu presdir NTN, kemudian istrinya meninggal.

Balas

Yah karna endingx ngegantung dan kita disuruh menyelesaikan endingx sendiri, jadi aku memilih endingx Mi Rae kembali k pelukan Se Joo... ;-(


Balas

kenapa sih ending-nya suruh kita yang atur ??
butuh visual ending nihhh
capek deh

tapi suka kok sama drama ini :)

Balas

hikzzz,, berharapnya sich mi rae sm see joo..
kan pas waktu kim shin ketemu sama org yg katanya "dia" dari masa depan pernah blg " Na Mi Rae.. nama itu mengembalikan ingatanku..." berarti kan dia ga sama mirae di masa depan..
ahhhh jadi gregeten nebak2 gini mah..

Balas

mungkin bakalan ada MHIYD part 2.,
endingnya bikin penasaran banget, beda sama drakor yang lainnya.
berharap kalau se joo bakalan jadi jodoh mi rae :))

Balas

kecewa berat....
ending yang gag jelas...
happy https://lh6.googleusercontent.com/-Q5lMkgcmVR4/T2WEWkNi3MI/AAAAAAAACZ4/7VBYeVbx7kA/s36/01.gif or sad!!!! https://lh3.googleusercontent.com/-fMtAZDakmBI/T2WEXswr5BI/AAAAAAAACaA/83R1X_PumTk/s36/05.gif
pastinya pada sukses semua....

Balas

Hehee setuju dgn komentar dan prediksi romlah :D kayanya sm Se joo deh, kan se joo kembali dan pasti di hati sejoo tentu cuma nada na mi rae seorang :) dan kim Shin hanya teman untuk na mi rae saja hehee ah, enakan endingnya ditentuin penulis dr pd nebak2 gini -,-
mba punya rencana nulis sinopsis prime minister and I gak? Nulis donk mba hehe mau ngajakin duet nulis sinopsis itu tp aq blum pernah nulis sinopsis kdrama cuma nulis fanfiction aja :) aq suka bgt soalnya sama Yoona, semoga mba mau nulis drama pengganti ini, ditunggu, thx

Balas

ĸƠ̴̴̴̴̴̴͡.Ơ̴̴͡k endingx menggantung.. Jd gag tw mirae nikh ama siapa,,, tp ĸƠ̴̴̴̴̴̴͡.Ơ̴̴͡k punya anak di fotox... Gag dengan psrk sejoo atau kim shin.... La yang bikin gk puas itu krna ending gak jelas...harusx ada keterangan menikah ama siapa..

Balas

Cba deh di p'hrtiin itu bkan'y tngn'y kim shin yah?? :/ :D
iya kan??haha

Balas
This comment has been removed by the author.

Menurutqu endingnya ada 2 pilihan. Foto yg pertama itu kalau mi rae jd nikah sm se joo dia punya anak tumbuh smpe besar tp pisah karna mi rae-se joo cerai. Pilihan kedua mi rae nikah sm kim shin memang anaknya meninggal wktu kecil tp cinta mirae-kimshin ttp abadi terbukti dr tangan madam na yg di pegang.

Balas
This comment has been removed by the author.

Menurutqu ada 2 pilihan endingnya 1. Mirae menikah sm se joo mereka punya anak tp akhirnya mereka bercerai diliat dr madam na buka foto anaknya yg udh besar tp dia buka kotak itu sendiri. Pilihan ke dua, mirae nikah sm kim shin walaupun memang anak satu2nya meninggal waktu kecil tpi mirae dan kim shin ttep bersatu dilihat dr madam na yg buka kotak tp ada tangan cowo yg gandeng tangan madam na seakan2 ngasih kekuatan gitu

Balas

yah koq endingnya gantung gitu sih? padahal berharapnya endingnya mi rae bahagia sama se joo..btw,makasih ya mbak sinopsisnya :D

Balas

waaahhh gantung banget endingnya!! pdhal q nunggu ending drakor yg satu ini.berharap mi rae sama se joo :))

Balas

Ending apa ini huaaaaaaaaaaaaaaaaa ;-(, tpi makasih sinopsisnya

Balas

baru nonton ampe ep 07, tp pas liat endingnya gantung gini.... yaaahhhhh lemeeeessss ga jadi nerusin ah nontonnya, hehehehe....... nonton pretty boy aja....

Balas

Endingnya gak asik banget.. dibikin gantung neh ceritanya, tapi berhap se joo dan mi rae lah jadi pasangan yang bahagia.. ^_^

Balas

hahahha sama..aku juga >,<

Balas

walau akhirnya ngegantung banget dan membuat setiap orang yang menontonnya memikirkan endingnya menurut mereka masing2 bahkan di forum soompi banyak yang berpendapat mi rae memilih kim shin, aq tetap berpendapat mi rae akhirnya memilih park se joo.
diakhir drama ada foto yang diambil di kotak, itu merupakan petunjuk dari penulis ceritanya untuk endingnya.alasan aq yakin mi rae dgn se joo adalah:
1.foto anak muda yang berdiri dengan tas di bahunya. gaya busananya dan kebiasaannya mirip sekali dengan park se joo saat menjadi VJ
2. foto anak kecil yang dibelakangnya ada laut dan potongan batu karang, itu sama persis tempat park se joo menenangkan dirinya di pulau jeju saat itu ia berdiri menatap laut (lihat di episode 12 akhir menit 27-28)
3. foto mi rae menggendong anak yang dibelakangnya ada jendela kaca dan dinding yang diantara semua ruangan baik rumah mi rae, maupun rumah masa depan kim shin dan mi rae tidak ada ciri yang sama kecuali ruangan presiden YBS yang sekaligus menjelaskan klo miranda telah merestui mereka. dalam arti tidak mungkin klo mirae membawa anaknya dengan kim shin berfoto di rungan kerja nenek se joo

Balas

ngegantung banget

Balas

kalo menurut aku endingnya sma park se joo, soalnya kalo sam kim shin kan kata kim shin di masa depan hidup dia hancur dan istrinya meninggal, berarti kalo sama kim shin jadinya, otomatis mi rae meninggal dan tidak bisa kembali ke masa lalu, jadinya dia sama se joo deh dan di masa depan pas udah tua dia masih hidup hehehe maap ya kalo ngaco, ini hanya hipotesis doang >.<

Balas

Nice one. . .Q blm nonton episode terakhirnya sich. But setelah liat foto Kim Shin di sinopsis ep.16 part 1 dia juga make tasnya di satu bahu doank. Trus di episode 13 klo tdk salah ingat, Kim Shin juga sempat berpakaian gaya sama :( Pengennya sich Na Mirae sama See Joo, tapi. . . . Mirae dan Kim Shin lebih cocok krn mereka berdua punya naluri wartawan sejati yg sama. . . . Entahlah. . . .Salut sama penulis naskah dan penulis ceritanya sdh buat penasaran org yg menontonya. . . . :))

Balas

kenapa dramanya suka digantung gitu?? kan jadi sebel nontonnya,,
ceritanya seru ... tapi diakhir drama jadi badmood,,
buat yang Happy endinG ( nikah ) gitu,,

Balas

Nama asli pembaca berita nomor 1 di YBS pengganti gim shim itu siapa nama aslinya?

Balas

nah, maaf sekali saya tidak tahu

Balas

kok endingnya bisa gitu sih ? padahal cerita nya bagus, tapi kok ending nya bisa hancur gtu ? huuuft

Balas

ada yang punya no. hpnya si penulis kah?! pingin sms nanya langsung, itu si mirae.. benernya jadi ama siapa sihh.. :-? *ngacoMODE:ON* bikini kepo ah >.<
Kalo dari segi cerita, aku sih pinginnya mi rae ama si kim shin. dari awal hatinya mi rae sudah mengarah ke kim shin.
Si ahjuma mi rae pun menunjukkan hal yang sama.. walau dia ngarepin si mirae bissa nikah sma se joo, tapi jauh di lubuk hatinya yg paling dalam dia sangat sayang dan peduli sama suaminya kim shin. Dilihat dari cerita si ahjuma mirae yang bilang kalau si kim shin hidupnya akan hancur karena sifat keras kepalanya, sepertinya hal itu tidak terjadi, karena kim shin telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik (Kim Shin Fighting :D ) dan kemungkinan juga si ahjuma mirae bakal tetap berada di sisi kim shin karena kim shin tidak seperti apa yang apa yang dia katakan (tentang masa depan kim shin yang hancur dan terpuruk). :) Kembali lagi, seperti kata mi rae di episode ini, Kalau dia tidak akan merisaukan apa yang terjadi di masa depan, karena masa depan belum terjadi..

Balas

menurutku Mi Rae menikah dng See Jo, karena dlm narasinya berharap bertemu dg pacar lama. Nah yg pernah jd pacarnya kan See Jo bukan kim Shin. Jadi pst merid ma See Jo

Balas

Bukannya anak kecil yg difoto itu anaknya kakak mirae ya? Yang dipanggil gun sama mirea?
Pinginnnya sich jelas endingnya sama se joo, tapi kalo gak jelas gini ya udah simpulin aja suka" penonton hihi mirea sama se joo

Balas

Ini namanya sad ending, karena penonton pada kecewa... Awalnya niat mo nonton drakor ini, tapi stelah baca sinopnya, kayaknya nyari drakor Ɣª♌ğ lain aja deh...

Balas

kalau kataku mi rae endingnya sama se joo..
cerita ini kaya ngisahin reinkarnasinya si ahjumma mi rae..
di kehidupan dulu ahjumma itu sama kim shin,begitu juga di kehidupan tua..
mi rae yg ada di jaman sekarang, dia nikah sama se joo,karena dia pernah bilang ke se joo,kalo dia akan kembali ke se joo dalam keadaan bisa membanggakan dirinya sendiri ke see joo..
jadi intinya mi rae sekarang dan mi rae dulu adalah dua orang yang sama tapi berbeda karma kehidupannya..

~kalo menurutku sih~

Balas

Menurut aq mi rae akhir'a sama se joo
Karena diakhir perpisahan antara mie re dan se joo, mie re bilang kalo sejoo masih mencintai'a, see jo bisa kembali lagi pada mie re.... Itu berarti mie re juga berharap sama see jo, begitu juga sebalik'a....

Beda waktu mie re ketemu kimsin yg terakhir pas kim shin dipecat, g' da yg istimewa dari percakapan'a, malahan mie re bilang, dia tidak akan lupa atas perlakuan kim shin pada'a dulu, dan dia juga bilang dia g' mau pacaran sama kim shim...

Itu, udah salah satu petunjuk kayak'a deh, yg dikasih penulis buat kita, perbedaan perpisahan, antara "sejo mie re" dan "kimshin mie re"..........

Balas

Menurut aq mi rae akhir'a sama se joo
Karena diakhir perpisahan antara mie re dan se joo, mie re bilang kalo sejoo masih mencintai'a, see jo bisa kembali lagi pada mie re.... Itu berarti mie re juga berharap sama see jo, begitu juga sebalik'a....

Beda waktu mie re ketemu kimsin yg terakhir pas kim shin dipecat, g' da yg istimewa dari percakapan'a, malahan mie re bilang, dia tidak akan lupa atas perlakuan kim shin pada'a dulu, dan dia juga bilang dia g' mau pacaran sama kim shim...

Itu, udah salah satu petunjuk kayak'a deh, yg dikasih penulis buat kita, perbedaan perpisahan, antara "sejo mie re" dan "kimshin mie re"..........

Balas

STRESS aku nontonnya. Ending nya gak jelas Sama Siapa....
Mending sama Park Se Ju, soalnya doi setia bener..
Gim Shin jahat , nyakitin pakai cewe dari NTN itu.....

Tapi ga ada kejelasan ih tah siapa yg dipilih Mirae

Balas

sebel deh sama Ending nya yg ga jeles....
Mirae Bagusan sama Se ju ajah...Gim Shin terlalu aneh,jahat pula pake panasin sama cewe dri NTN itu.....

SeJu segitu baik dan setia....
Tapi kok ga jelas yah ga di kasi tau Endingnya,,,,,,

keselllllllll bener ihhh

Balas

sebel deh sama Ending nya yg ga jeles....
Mirae Bagusan sama Se ju ajah...Gim Shin terlalu aneh,jahat pula pake panasin sama cewe dri NTN itu.....

SeJu segitu baik dan setia....
Tapi kok ga jelas yah ga di kasi tau Endingnya,,,,,,

keselllllllll bener ihhh

Balas

sebel deh sama Ending nya yg ga jeles....
Mirae Bagusan sama Se ju ajah...Gim Shin terlalu aneh,jahat pula pake panasin sama cewe dri NTN itu.....

SeJu segitu baik dan setia....
Tapi kok ga jelas yah ga di kasi tau Endingnya,,,,,,

keselllllllll bener ihhh

Balas

waaaahhh endiing yang menyebaaall kan......
gak mau memprediksi siapa yang bakal jadi pendamping mirae karena dua-duax (namja) sama-sama daebaak

Balas

keselllll...... endingnya gk jelas tp amat sangat berharap mi rae jadian ma se jo ;((

Balas

Menurutku mi rae sama se jo..perhatiin aja dari narasi episode terakhir..
Saat natal... orang-orang mengharapkan keajaiban. Mengharap teman lama kembali..(kamera nyorot ke kim shin) berharap pacar lama mereka akan menghubungi.(nyorot ke se jo). menyampaikan berita gembira. ( kalo mi rae ud jd sesuatu yg bisa di berikan ke se jo yaitu jadi penulis terkenal) dan menunggu se jo kembali..diliat dari percakapanny mi rae ke sejo pas lepas cincin pemberian se jo..
"berkata jika suatu saat nanti hati Se Joo tidak berubah, “maukah kau berikan padaku lagi?”
Itu menurut ku..hihihi
Karna setuju bgt klo se jo sm mirae.. :)

Balas

Keren bgt analisanya~~ berarti km gak cuma sekedar nonton doang yah, tp menganalisa juga. Keren keren (h)

Balas

Payah ending nya kesell ish. Maunya Sejo sama mirae itu endingnya kasih tau kek seenggaknya nikahnya gimana atau apa kek biar gak ngegantung.
Makasih sinopnya :)

Balas

Menurutku, Mi Rae menikah dan memiliki anak dengan Se Joo, alasannya :
1. Ketika Kata-kata perpisahan Mi Rae dan Se Joo: "jika suatu saat nanti hati Se Joo tidak berubah, “maukah kau berikan padaku lagi?”. Ketika Se Joo kembali ke Seoul masih sendirian.
2. Jika Mi Rae menikah dengan Kim Shin, seharusnya selama 3 tahun berlalu mereka pastinya berpacaran. Tetapi kenyataannya tidak.
3. Pada akhir episode, Mi Rae mengatakan "... Mengharap teman lama kembali.... berharap pacar lama mereka akan menghubungi... menyampaikan berita gembira."
Saya pikir, diakhir episode Mi Rae melihat dan senang bertemu kembali Kim Shin sebagai Teman (berharap teman lama kembali) dan Se Joo sebagai pacarnya (berharap pacar lama mereka akan menghubungi)

Balas

Setuju banget sama analisanya. Kesimpulanku jg gt. Jk menghubungkan antara ending film dgn tujuan awal Na Mi Rae (tua) menemui Na Mi Rae (muda) adalah mengubah nasib, maka pernikahan Mi Rae dgn Se Joo menghasilkan alur yg logis.

Balas

yah endingnya nggantung ya...gak jadi nonton deh westing time.... :(, untung belom beli

Balas

Huaaaahhhh daebak!!!! Udah begadang sampe jam 4! Endingx malah gini, gpp lah,, sy sih s7nya sm Se Joo oppa! ;)

Balas

menurutku namirae sama se ju,,,,,karna na mirae masih membawa cincinnya dan sepertinya cinta mirae sudah berubah bukan sama kim sin tapi sama se ju.....karna mirae bilang ingin memberikan sesuatu pada se ju bukan hanya menerimanya. ketika mirae ingin mengembalikan cincinnya pada se ju mirae juga bilang kalau hati se ju belum berubah suatu saat cincinya bisa diberikan padanya lagi.....cocoknya sam se ju (jung yong hwa)cuanika.....

Balas

Endingnya sama sejo lah......,,, hahahahaha
Karena dilihat darincara perpisahan mereka.:)
Love u sejooo.........:*

Balas

Ending nya menyebalkannnn. Hiksssss

Balas

Aku jg stuju klo mirae ama seo joo.. kan jg kata bodyguard yg jemput si ahjumma klo selama dia di masa lalu,, masa dpn yg baru jg tercipta..

Tp klo di gantungin ama ending yg kaya gini ngebetein jg... tp tp tp overall keren.. n yaa tetep dukung mirae sou joo... yeeaayy... :p

Balas

aaaaaak bete banget endingnya bgituuu.. penonton butuh kejelasaannnn.. sekalian puas atau kecewa skalian deh daripada begini.. huhuhu..

mi rae oon banget kalo ga milih seju..

Balas

Setuju menurut q Mi Rae jg sm Se Joo. Ni terlihat dr kata2 perpisahan Mi Rae ke Se Joo yg seakan mnjukkan klo Mi Rae ingin suatu saat Se Joo balik ke dia.

Trs utk masalah tgn siapa yg megang Madam Na itu adlh Kim Shin. Krn suami Madam Na di ms dpan adalah Kim Shin yg trnyta msh hidup.
jd ksmpulan q, Mi Rae di ms skrg n Madam Na dmasa dpan pny takdir yg berbeda. Di ms skrg Mi Rae dgn Se Joo n yg madam Na sm kim shin. Krn pgawal mesin waktu jg blg klo madam Na n Mirae adlh org yg beda.appun yg dlakukan mdam Na dms skrg g akn ngefek ke khdpan dia dmsa dpan. Krn ktika ms lalu diubah mk takdir yg baru akn dbntuk. Jd mreka adlh 2 org yg hdup di dimensi yg beda sprti yg dbilang kakak Mi Rae.

Ada 1 hal lg yg bwt aq yakin klo ank mirae itu ank dr Se Joo krn dlht dr namax. Madam Na blg klo nm ankx "Geon" smntra nm prusahaan Se Joo adlh "Young Geon Group". Aq rs ini slh 1 ptunjuk klo endingx Mi Rae sm Se Joo.
ini hnya analisa q sih. Gmn mnrt kalian?

Balas

Menurut q Mirae sm Se joo..

Balas

Masa depan kita sendiri yang menentukan,,,
Sebenarnya klo ,menurutku hanya ada 2 kemungkinan klo pilihannya kim sin atau sen joo. Tapi sebelumnya tolong perhatikan dulu yang ini yaa....!!
1) madana dari masa depan tetap dengan kim sin yg masih hidup dan selamat dari kecelakaan
2)kim sin dari masa depan akan tetap menjadi penyiar di NTN dengan karier yg bagus, tp dia akan kehilangan istri dan anaknya (istri dan anaknya yang pasti bukanlah namirae) karena kim sin pada masa atau saat itu nyari aman, dia tidak berhubungan dengan namirae dan tidak berniat mengangkat topik disinfekta tersebut.
3)dan namirae saat ini atau tokoh sebenarnya sekarang akan tetap bersama dengan sen joo. Kenapa???
3.1)konflik sebenarnya sekarang adalah konflik batin namirae (memilih antara senjo atau kim sin)
3.2)takdir pertama namirae sudah di tentukan yaitu dengan sen joo,, sekipun pertemuan mereka atas campur tangan madana dari masa depan.
3.3)saat akhir dari episod, cobaan hubungan mereka adalah nenek sen joo. Dan namirae tetap pada pendiriannya untuk menyukai senjo bukan karena materi.
3..4)dan terakhir yang lebih memberatkan sen joo adalah,, kenapa perasaan cinta senjo pada namirae sanggat dalam???? Padahalkan klo dilihat semuanya mengalami perubahan situasi. Tapi perasaan senjo ke namirae masih sama dan tetap sangat besar.

Balas

Masa depan kita sendiri yang menentukan,,,
Sebenarnya klo ,menurutku hanya ada 2 kemungkinan klo pilihannya kim sin atau sen joo. Tapi sebelumnya tolong perhatikan dulu yang ini yaa....!!
1) madana dari masa depan tetap dengan kim sin yg masih hidup dan selamat dari kecelakaan
2)kim sin dari masa depan akan tetap menjadi penyiar di NTN dengan karier yg bagus, tp dia akan kehilangan istri dan anaknya (istri dan anaknya yang pasti bukanlah namirae) karena kim sin pada masa atau saat itu nyari aman, dia tidak berhubungan dengan namirae dan tidak berniat mengangkat topik disinfekta tersebut.
3)dan namirae saat ini atau tokoh sebenarnya sekarang akan tetap bersama dengan sen joo. Kenapa???
3.1)konflik sebenarnya sekarang adalah konflik batin namirae (memilih antara senjo atau kim sin)
3.2)takdir pertama namirae sudah di tentukan yaitu dengan sen joo,, sekipun pertemuan mereka atas campur tangan madana dari masa depan.
3.3)saat akhir dari episod, cobaan hubungan mereka adalah nenek sen joo. Dan namirae tetap pada pendiriannya untuk menyukai senjo bukan karena materi.
3..4)dan terakhir yang lebih memberatkan sen joo adalah,, kenapa perasaan cinta senjo pada namirae sanggat dalam???? Padahalkan klo dilihat semuanya mengalami perubahan situasi. Tapi perasaan senjo ke namirae masih sama dan tetap sangat besar.

Balas

Halo! Sebelumnya maaf... silent reader nih hehe.. abis terlalu menikmati sinopsisnya(?) Jd lupa buat komen.. dan beralih utk mencati sinopsis drama yg lain *plak* wahaaha...
Paling beteeeee deh sama film atau drama yg endingnya begini :( bener2 misterius... si penulis "memaksa" kita menentukan ending sendiri... wkwkwk tp entah kenapa feeling aku dan lbh suka si mirae sama sejoo ya? Soalnya gini... kan disitu di bilanb yg madam na lakukan sia-sia karna mereka membentuk masa depan yg baru... udh gitu kan.. itu udh merupakan sebuah takdir gitu loh.. klo sejoo nya jatuh cinta pada pandangan pertama nya sama mirae xD cuma emg sifat dasarnya mire masa dpn dn masa lalu menyukai org seperti kim shin... jd mirae punya kegalauan hati wkwkwk
Well... aku sih mikirnya bisa aja masa depan mreka bener2 yg baru...dn mungkin cuplikan terakhir yg megang tgn madam na itu... kim shin masa depan yg madam na tempati... tp bukan masa depab mirae yg skrg(?) Wkwkwk emg klo film/drama yg berhubungan soal waktu.... agak memicu teka-teki... nguras pikiran jg(?) Dn ngasih ending yg... gantung yg.... kita disuruh utk memikirkan ending itu sesuai pikiran kita masing2
Anyway... itu pendapat aku aja :D thanks bgt buat eonnie yg udah pantang menyerah dn mau berbagi sinopsis ini... thanks a looooottt♡ sukses selalu! ^^

Balas

Mkasih sinopsis nya meskipun agak menggantung ending nya
Tapi kalo boleh jujur ,, lebih rame baca komentar dari pada sinopsis nya
Bukan karena tulisan admin jelek , engga yaa ,, tulisan nya bagus banget ,
Tapi karena sinopsis nya menggantung , jadi komentar yang ada semuanya imajinatif dan bikin saya ketgihan baca koment nya :)

Balas

Endingnya bikin kesal, menonton sampai akhir berharap ending yang jelas, penonton malah dibuat menggantung, penonton dibuat menerka-nerka akhir dar ceritanya.. Emang lebih seru membaca koment penonton disini daripada membaca ending yg ga jelas..
Sepertinya Mirae emang akhirnya bersama Se Joo, walaupun sebenarnya berharap Mirae bersama dengan Kim Shin, karena keduanya saling mencintai dari awalnya...
Emang penonton biasa senang klw cerita berakhir dengan jelas n tentunya happy ending..

Balas

Sepakat, pengennya sama se joo. Tp gambar anak mi rae itu sama ga dg anak madam Na, kalo sama berarti sm Kim

Balas

kalo dilihat foto yg di buka madamna itu foto cowo kayanya bajunya sama kaya se joo

Balas

Kalau menurut aku sih, memang endingnya bikin sebel karna gak ada kejelasan Mi Rae jadian dengan Se Joo atau Kim Shin. Tapi saran aku kalian tetep harus tonton deh serial yang satu ini, karna setiap episode ceritanya dibuat dengan bagus banget. Hehehe....
Trus kalau menurt aku sih Mi Rae jadi nikah ama si Se Joo, dan anak yang difoto itu pasti anak mereka berdua. karena nih:
1. Mi rae pernah bilang mau jadi wanita yang bisa memberikan sesuatu dan melakukan sesuatu untuk Se Joo, bukan hanya menerima saja, dan jika suatu saat nanti hati Se Joo tidak berubah maukah Se Joo memberikan cicin itu padanya lagi. artinya: Mi Rae sudah memutuskan bahwa yang dicintainya adalah Se Joo.
2. Se Joo tidak mau menerima cincin yang dikembalikan oleh Mi Rae, dan menyuruhnya untuk menyimpannya. artinya: setelah Se Joo kembali nanti hatinya tetap hanya untuk Mi Rae.
3. Keinginan Mi Rae di hari natal, "Teman lama kembali dan berharap pacar lama akan menghubungi lagi", dan terbukti dari adanya adegan Kim Shin, Se Joo dan Mi Rae berada di tempat yang sama serta saat dimana Mi Rae yang sudah keluar dari toko buku, lalu masuk kembali ke sana dan tersenyum dengan bahagia. artinya nih: keinginan Mi Rae terkabul walaupun tidak dilihatkan siapa sebenarnya yang dilihat oleh Mi Rae sampai membuatnya tersenyum bahagia.
4. Foto yang ada di kotak pandora yang di buka oleh Mi rae masa depan, kalau gak salah foto ke empat, nampak anak lelaki yang sedang berfoto di pantai dengan latar batu besar dibelakangnya. Jadi menurutku photo ini di pantai Jeju deh, sama persis saat Se Joo datang untuk menenangkan diri dan mengenang pertemuannya kembali dengan Mi Rae (ep. 12 akhir). jadi gak mungkin kan anak ini bakal foto di tempat ini kalau bukan anaknya si Mi rae ama Se Joo yang punya kenangan tentang pantai tersebut.

Trus maksud kotak pandora itu buat Mi Rae tua mungkin di Mi Rae muda ingin menunjukkan bahwa usaha Mi Rae tua gak sia-sia, walaupun masa depan tidak bisa berubah tapi masa sekarang (Mi rae muda) sudah berubah. Mi Rae yang sekarang hidup bahagia dengan orang yang paling dicintainya di dunia ini, yaitu anaknya dan anaknya tumbuh sehat sampai menjadi besar (Remaja).

Oooh iya, dan soal tangan siapa yang memegang Mi Rae tua (Madam Na) udah pasti itu tangannya Kim Shin, karena dunia Mi rae dan Madam Na tidak saling berkaitan (dunia paralel) jadi walaupun kehidupan Mi Rae berubah kehidupan Madam Na tidak berubah, tapi satu hal yang berubah madam Na dan Kim Shin menjalani hidup baru mereka berdua dengan saling mendukung (Kim Shin memberikan dukungan pada Madam Na dengan memegang tangannya diakhir cerita).

Yeeeeh lumayan happy ending deh kalau menurut versiku ini, Madam Na dengan Kim Shin dan Mi Rae (muda) dengan Se Joo. THE END... :)

nb: sorry comment'nya panjang dan thks banget buat sinopsisnya.

Balas

haloo, aku join komentar ya, sebenarnya aku uda nonton dramanya, cuma karena penasaran dengan komentar k-drama lovers yang uda nonton endingnya, jadi cari2 recap di web, dan ketemu lah web ini :) kalau ending versi ku, Mirae dan Sejoo, karena benar seperti yang disebutkan beberapa teman diatas, bahwa se joo mengembalikan cincin yang awalnya ingin dikembalikan si mirae. berarti sejoo setuju untuk tetap mencintai dan menunggu mirae :) dan mirae pun tidak menolak ketika di peluk dari belakang sama see joo, ketika di toko bku, aku yakin itu ekspresi nya si mirae senang begitu karena melihat orang yang dicintai nya, Se Joo :) lagipula mirae sudah gak ada rasa sama kim shin semenjak dia sadar kalau hatinya uda buat see joo, dan juga itu di last scene, itu anaknya Oppa nya si mirae kan? mukanya persis sama anak oppanya mirae, jadi mirae pengen nunjukin ke Mirae tua (si ahjumma) kalau dia dan oppa nya bahagia di masa nya mereka, jadi ada 2 takdir, ada 2 kehidupan, namanya juga drama time travel dan fantasy, fiction, jadi gak ada yang ga mungkin . semua mungkin aja wkwkkww lagipula masuk akal kalau ada dua takdir dua dunia. kaya ntn rooftop prince aja, jadi ada dua dunia juga kan. walaupun aku termasuk minority karena bilang drama ini masih masuk kalangan drama 80, banyak banget orang diluar sana yang bilang endingya jelek, rating ancur, bla bla bla.. tp menurut aku inti dari drama ini bagus kok, kalau berfikir secara fantasy (menghayal sapa tau emang nyata) ya bagus2 aja sih, nontonya pelan2, di ngertiin dan dirasaiin aja, overall drama ini bagus, dari ost, cast dan cerita serta akting mereka daebak! rating gak jamin drama bagus atau gak, bnyk drama yg bagus tp ratingnya kecil. gomawo :D :D

Balas

Hahhaaaa.. setuju juga. Sepertinya dengan se joo. Karena Mi ree bilang ke nenek se joo saat disuruh putus di episode 16 di filmnya, dia bilang bahwa cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Tapi, kenapa ga diperlihatkan tentang ekspresi Mi rae yang jatuh cinta dengan se joo, slalu di mana2 keinget ma penyiar kim terus. hahahahahaaaa.....

Balas

boleh minta saran drama yang bagus apa?

Balas

Coba lebih detail yah.
kalo begini kan jd mengira-ngira saja.
padahal maunya sama Se Joo @(>,<)@

Balas

Tadinya sih mau donlot nih drama, tapi abis liat komentar-komentar disini gua seketika berubah fikiran :|
Walau ada oppa yong hwa disini tapi kalau endingnya gantung, mendingan gak jadi liat deh :(

Balas

Sama kak :(
Walau penasaran banget sama ni drakor karna yang meranin yong hwa tapi kalau endingnya gantung mending gak jadi :(

Balas

Setiap nonton marry him pasti langsung inget drakor All About Eve. Karakter yong hwa sama kayak karakternya jang dong gun di all about eve, teep baek sama chara ce' meskipun tahu di otak si ce' ada orang lain, trus chara ce' jg sama karakter chae reim sama na mirea gak langsung berubah meskipun tau orang yg suka dia direktur diperusahaan tempat dia kerja. Endingnya jg sama usaha yong hwa sm jang dong gun gak sia" orang yg mreka sayang endingnya luluh jg sm mreka.

Balas

Pokoknya suka dech sm marry him
Tapi kok rating disana jelek ya?
Lagian inti dramanyakan bagus bahwa takdir itu bisa berubah tergantung usaha dan kerja keras kita. (terlepas dari na mirea sm madam na berasal dr dunia yg berbeda)

Balas

setuju mba', lebih seru baca coment nya. jadi ngobatin rasa sakit hati karena ending yang ngegantung hahaha

Balas

bagusss

Balas

Aq maunya mirae sm se joo, udh gak bs ditawar lagi, udh harga mati.....

Balas

setuju,, aq juga mikirnya mi rae akhrnya sama se joo,, wktu makan malam terakhir mi rae ngembaliin cincinya trs wktu se joo meluk dy dari blkng mi rae balas megang tangan se joo,pkoknya sama se joo wkwkkwk

Balas

betul krna klu dipikr lagi kim shin dan mirae tdk prnh pacaran,, yg pcran sama mirae cm se joo... yeyyyy makin yakin akhrnya mirae nikah sama se joo

Balas

Ach...ceritanya seru....iyah setuju ma komen yg mo mirae sm se joo....

Balas

Waktu baca sinop jg penasaran setelah nonton vcdny tdk lg terakhir kan kalimatny mengharap teman lama (berpapasan dgn kimsin) berharap pacar lama menghubungi (berpapasan dgn seejoo) yg memegang tangan madam na kimsin karena mereka 2 org yg berbeda

Balas

Gw abis nonton drakor Marry Him If You dare..
Menurutku sih, dr sudut pandang film, sinopsis, trus koment" kdramalovers :)
Kalo Na mi re itu merrid nya sama Park se joo.
Pas sebelum mi re pisah sama se joo,
Se joo ada peluk mi re tuh, kalo mi re gk suka se joo pasti pelukannya dilepasin atau gak mi re bersikap biasa-biasa aja.
Tapi malah kebalikannya mi re meluk/megang tangan se joo kan? :D

Hehe.

Balas

Akhirnya Mi Rae sama Se Joo ^_^
Emang dari awal udah keliatan kok sebenernya. dari awal pas si ahjumma masa depan itu bilang mi rae harus pilih jalur 3, mi rae walaupun dengan ragu2 tapi ternyata ia pilih jalur 3 kan? dan itu sebenernya udah menghindari dia dari takdirnya dengan kim shin. dan di pulau jeju, pas malam hari mi rae ke laut dan se joo ngeliatin mi rae dan akhirnya direkam tapi karena mi rae lepas pakaiannya, akhirnya gak jadi, trus se joo nolongin mi rae pas ia pingsan(itu momen yg bagus bgt di drakor ini) lalu mi rae dan se joo ketemuan lagi secara gak sengaja di dalam salah satu ruangan YBS(itu takdir banget) ditambah lagi Ketika ahjumma(mi rae masa depan) bilang kalo mi rae sendiri yang harus nentuin pilihannya(mau ketemu se joo atau kim shin kalo mereka ngajak ketemuan di waktu yang sama) mi rae milih ketemu se joo. itu adalah bukti buktinya.
Bener- bener harapan yang jadi kenyataan walaupun harus nebak-nebak dulu endingnya >.<
ya.. tapi lebih bahagia lagi kalo ditunjukkin siapa yg ketemu mi rae sampe mi rae senyum bahagia gitu. berharap sih se joo, kalo itu se joo, seneng bgt bisa ngeliat mi rae dan se joo tatap2an dan senyum bahagia gitu... tapi sayang.. kalo kayak gitu, malah bikin sakit hati :'(
gak apa-apalah, yang penting Seneng banget ngeliat Jung Yong Hwa nya. *Saranghae, Yonghwa Oppa :D

Balas

Iya setuju bgt kalo mi rae pasanganya sm seo joo, mereka cocok asli.
Tp aku bngung knp pda bilang kali mirae bakal cerai sm seo joo??
(Maap ya krn blm nnton episode akhir nih hehe takutnya kecewa. Aku baru nnton sampe episode 11 tpi takutnya amat sgt kecewa kalo endingnya morae gak sm seo joo jadi baca sinopsis dulu deh hehe)

Balas

aku stuju sama koment yang ini, walaupun dari penulis pengen kita yg ngebuat ending sendiri tapi dilihat dari inti cerita penulis pengen ngomong kalo tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini dan takdir bukan sesuatu yg mutlak bisa brubah asal mau brusaha, walaupun awalnya seolah hati mi re buat kim shin trus takdir mi re juga dgn kim shin tapi pada akhirnya mi re memilih takdirnya sendiri dan itulah mi re dia yg bahagia dgn keputusannya. Tapi kalo aku yg jadi mi re aku bakal pilih see jo krna dari awal see jo org yg slalu di belakang, di samping dan didpan mi ree walaupun ada rintangan (miranda dan yo kyung) see jo tetap tak goyah sama hatinya berbeda dgn kim shin yg bimbang,kalo kim shin benar2 mencintai mi ree harusnya dia tetap di sekitar mi ree dan mencegah takdir buruk terjadi artinya kim shin harus mencegah takdir buruk bukan mencegah rasa cintanya krna cintanya dgn mi ree adalah kebahagiaan.

Balas

nggantung abiz...banyak yg pengen sam se joo ya? saya juga...hihihi
tp berasa garing bgt ga sih mirae sm se joo. kyk ga ada rasa sama sekali...
tapiiiii, kenapa mirae nggak pacaran sm kim shin ya waktu di tinggal se joo? dan yo gyeong sm se joo sama2 kuliah lagi di luar negeri? (yo gyeong ke AS, klo se joo entah kemana) ... sumpah gemes sama ni drama...

Balas

endingnya ngecewain,,,, bikin penasaran siapa akhirnya yg sama mirae, aku sih pengennya Se Joo (Yong Hwa)

Balas

ending gantung, gak asik!

Balas

Menurut analisis saya drama korea ini menceritakan 3 kehidupan
1. Tahun 2013 Na mi rae dan Se Joo
2. Tahun 2038 Na mi raedan kim shin
3. Tahun 2048 (35tahun ke depan) kim shin yang ditinggalkan istri, anak-anak, dan teman-temannya

Balas

Kecewa jika prediksi teman-teman di atas benar; Na Mi Rae dan Se Joo ujung-ujungnya.

Kenapa? Karena itu artinya merubah takdir. Masak iya seenak jidat main rubah-rubah aja? Kalo hidup bisa gitu, yaudah lah balik aja sana sini coba kemana-mana, tar pas cocok baru lanjutin dengan damai. .

Aku sih ngarep nya drama ini nunjukin:

1. kalo takdir itu ya UDAH GITU, sekuat apapun kita ngerubah, ya udah mau gimana lagi, itu aturan tangan Tuhan.
2. The butterfly effect,,,boleh juga sih agar mengingatkan kita untuk berusaha sebaik mungkin di waktu muda,, tapi,,, ending nya ttep nggak boleh ngelak jauh. . . Maksudnya pasangan-pasangan nya gitu nggak bisa di rubah. . cuman paling Kim Shin jadi berubah lebih baik, dll. . Gitu lah...

Pff...kecewa. . .

Balas

Wkkk. Endingnya na mi rae poliandri...
Itu yang betul..

Balas
This comment has been removed by the author.

Kalo menurut saya Mi Rae sama Kim Shin, dilihat Dari judulnya Marry Him If you Dare. Jadi mungkin Mi Rae menikahinya jika ia berani menghdapi kegagalan bersama Kim Shin.. Menurut sayaaa yah... Ahh jadi gilaaa.. Gak tau kenapa suka liat Mi Ruae sm Kim Shin, lebih dapat feelnya..

Balas

klo menurutku.., endingnya gini..,
na mirae nikah sama pak sejoo, punya anak cowok cowok, lucu..., tapi ternyata..., sejoo kecelakaan n meninggal..., akhirnya.., di masa tua.., na mirae ditemani kimshin..,
dan.., kotak pandora yang dikuburnya adalah kenangannya.., bersama se joo.., dan anak anak ketika mereka kecil...
hehehehe..., pokoknya happy ending lah...

trus versi 2, sejoo tetap bersama mirae.., dan si kimshin.., akhirnya bersama dengan yo kyung.., karna kan, takdir udah kebalik, sejak kim shin nabrak yo kyung, dan yo kyung g jadi k jeju, tapi posisi nya tukeran sama mirae..., jadi, janji kimshin ketemu ama orang y si yo kyung.. ;) tapi ah.., sy lbh suka versi 1 hehehe...

Balas

kok pada berharap na mi rae berakhir dengan se joo? kisah cinderella lagi aja.

kalo memang itu niat si penulis drama, buat apa na mi rae ngelepas cincin dan ga mau ikut se joo ke luar negeri?
se joo itu jenis pewaris yg ga pinter, di kendaliin neneknya. udh segede gitu mau belajar kek apa juga ga banyak ngaruh. mau sesukses apapun mi rae gak bakal sebanding ama keluarga caebol(se joo). pasti di tentang sama neneknya.

trus pas adegan na mi rae ketemu kim shin pas dia di pecat dan jd pengangguran plus banyak hutang, na mi rae bercanda siapa yg mau punya pacar yg banyak hutang dsb. mungkin sebenarnya mi rae berharap nikah sama kim shin, dan dia mau ngasih waktu kim shin buat memperbaiki diri sebagai seorang pria (calon kepala keluarga).

karir mi rae lebih sukses dan kim shin ga punya hutang krn menang atas gugatan NTN. walaupun karir kim shin ga sebagus dulu, setidaknya dia ga buruk2 amat sebagai calon kepala keluarga.

saya ga kepikiran selidiki potongan foto dan kata-kata atau baju yg di pakai di foto/background pantai, atau cincin yg di lepas dsb. yg pasti itu foto mi rae dan anaknya.

yg pasti di masa muda antara na mi rae, kim shin dan se joo itu ada cinta segitiga krn sangkut paut mi rae tua yg pengen ngerubah takdir mi rae.

mungkin nasib mi rae sedikit lebih baik, tapi sekeras apapun usahanya, pd akhirnya takdir tdk dpt berubah. mi rae dgn karir yg lebih bagus dan kim shin dgn karir mulai dari bawah lagi. tetap mereka berjodoh di masa depan.

setuju dengan pendapat NURSOERYA SULAIMAN, di lihat dari judulnya "Nikai dia jika kamu berani".

Balas

kan dia bilang walaupun kadang mimpi tidak terwujut,berarti enggak sama kedua-duanya karena gak adil bagi keduanya jika jadian sama salah satu,ending cerita memang tidak selalu happy ending tapi dari jalan ceritanya kita bisa memetik hikmah n pelajaran yg baik hehehehe

Balas

Kekx sm kim shin deh.. walaupun masalalu bisa dimanipulasi takdir ttp akn sama.

Balas

Banyak yg kecewa sama endingnya.. tapi kalo buat saya sih bagus endingnya krn kita para penonton bisa bikin cerita sendiri 😘 kl saya lebih setuju sama park se jo 😍 . Biarlah old mirae yg bersama kim shin 😀😀

Balas
This comment has been removed by the author.

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger