logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Goddess of Fire, Jung Yi Episode 28

Sinopsis Goddess of Fire, Jung Yi Episode 28. Pada episode ini kita akan melihat perjuangan Yook Do untuk membalas dendam pada Jung Yi. Karena dia tidak akan dipercaya untuk menjadi ahli keramik lagi di Bun Won, jadi dia memulai semuanya dengan menjadi pekerja rendahan seperti Jung Yi. Selain itu, pada episode ini kita akam melihat Kakek Moon diangkat kembali menjadi Ketua Bun WOn dan Jung Yi diangkat menjadi ahli keramik kerajaan wanita pertama di Bun Won.


Sinopsis Goddess of Fire, Jung Yi Episode 28



P Gwang Hae mengatakan pada kakek Moon kalau posisi Kang Chun akan digantikan oleh kakek Moon, keputusan itu Raja sendirilah yang membuatnya. P Gwang Hae menjelaskan kalau dia butuh orang yang tidak terpengaruh dengan korupsi di Bun Won. Kakek Moon yang mau Bun Won berjalan dengan baik dan bersihpun  menyanggupinya, dan berjanji pada P Gwang Hae kalau dia tidak akan terpengaruh.


Raja memanggil Yook Do, Kang Chun dan juga kakek Moon. Karena kesalahan yang sudah Yook Do perbuat, raja mencabut gelar ahli keramiknya, selain itu Kang Chun yang dianggap bertanggung jawab juga dicopot jabatannya dari Ketua Bun Won dan digantikan oleh kakek Moon. Kang Chun dan Yook Do tidak bisa berbuat apa-apa, mereka hanya bisa menahan amarah mereka.

Amarah mereka tambah menjadi-jadi saat Raja mengumumkan kalau Jung Yi diangkat menjadi ahli tembikar.  


Mengetahui kalau posisi ketua Bun Won digantikan oleh kakek Moon, ratu dan penasehat Yi langsung mencari cara agar  kakek Moon dapat bekerja sama dengan mereka.



Hal yang pertama kali kakek Moon umumkan sebagai ketua Bun Won adalah pengangkatan Jung Yi sebagai ahli keramik wanita pertama di Bun Won. Tentu saja pengumuman itu disambut dengan suka cita oleh seluruh pekerja Bun Won.


Kang Chun dan Yook Do pergi ke ruang penyimpanan. Disana Kang Chun menyuruh Yook Do untuk mengambil Bun Won dari kakek Moon suatu saat nanti.


Jung Yi mendapat pakaian ahli keramik wanita dari Gook Bi, dia sengaja menyimpannya untuk memberinya harapan kalau suatu hari nanti dia akan menggunakannya. Dan dengan senang hati dia membiarkan Jung Yi memakainya terlebih dulu.


Selain mendapat seragam baru, Jung Yi juga mendapat ruang kerja khusus untuknya. Dan ternyata ruangan yang Jung Yi dapat adalah ruangan yang dulu pernah digunakan oleh Eul Dam.

Berkat Jung Yi yang dapat menepis anggapan kalau wanita tidak bisa menjadi ahli keramik, P Gwang Hae pun menjadi lebih bersemangat, kalau dia masih punya banyak kesempatan untuk menjadi Putra Mahkota walaupun tanpa persetujuan dari Ming.


Yoo Jung Yi dilantik menjadi ahli tembikar. Jung Yi pun teringat tentang bagaimana usaha dia untuk mendapatkan gelar itu.

P Im hAe merenung di ruangannya, dia teringat tentang ucapan P Gwang Hae yang mengatakan kalau sekarang mimpi P Im Hae adalah mimpi P Gwang Hae . Dia terlihat marah dan kesal.



P Im Hae pun langsung menemui Raja, dia meminta pada Raja untuk memberinya kesempatan untuk membuktikan kalau dia mempunya kemampuan melebihi  P Gwang Hae dan Shin Seong. Dia meminta raja untuk memberikan posisi pimpinan Bun Won menggantikan P Shin Seong, tentu saja raja yang sudah tahu bagaimana kinerja P Im Hae tidak menyetujuinya, Raja lebih percaya untuk memberikan tugas-tugas Bun Won pada p Gwang Hae.

P Im Hae merasa tidak adil karena sebagai anak sulung dia tidak mempunyai posisi penting di istana. Raja pun menjawab kalau dia ingin mendapat posisi penting, dia harus membuktikan kalau dia mampu, Raja menyuruhnya pergi ke daerah perbatasan untuk memeriksa apa yang terjadi disana.


Kang Chun dan Yook Do menyusun rencana untuk mendapatkan posisi mereka lagi di Bun Won, dan hal pertama yang direncanakan Kang Chun adalah menjatuhkan kakek Moon.


Kang Chun menemui Ma Poong dan memberikan tugas terakhirnya untuk ma Poong. Apa tugas yang diberikan Kang Chun? kita lihat nanti, karena Kang Chun tidak langsung  mengatakannya.


Keesokanharinya, Kang Chun benar-benar melakukan apa yang dia katakan pada Yook Do kalau dia akan tetap berada di Bun Won walau tidak menjabat sebagai ketua bUn Won lagi. Kang Chun memohon pada kakek Moon untuk membiarkannya menjadi ahli keramik di Bun Won, dia juga berjanji hanya akan membuat tembikar dan tidak memikirkan hal lain. Tentu saja Kakek Moon yang baik hati mengizinkan Kang Chun tetap di Bun Won dengan menjadi Ahli Tembikar.

Tak lama kemudian Yook Do masuk dan meminta izin Kakek Moon untuk tetap berada di Bun Won. Untuk Yook Do, kakek Moon tidak bisa lagi memberikan posisi ahli keramik setelah apa yang dia lakukan. Yook Do tidak mempermasalahkannya, dia bersedia ditempatkan sebagai pegawai rendahan dan memulai semuanya dari awal, asal dia bisa berada di Bun Won. melihat kesungguhan Yopk Do, kakek Moon mengizinkannya.


Saat keluar dari ruangan kakek Moon, Kang Chun dan Yook Do bertemu dengan Jung Yi. berpura-pura menjadi orang baik, Kang CHun memberi selamat pada Jung Yi karena sudah diangkat menjadi ahli tembikar.



Semua orang melihat kearah Yook Do saat dia menggunakan pakaian pekerja rendahan. Kang Chun pun merasa tidak tega melihat anaknya seperti itu.

Hwa Ryung datang ke BUn Won, dia terkejut dan tak menyangka saat melihat Yook Do dengan seragam pekerja rendahan.


Hwa Ryung datang ke BUn Won untuk menemui Kakek Moon yang sekarang sudah menjabat sebagai ketua Bun WOn. Hwa Ryung membahas kalau perusahaannya dengan Bun Won sudah lama bekerja sama, jadi dia berusaha mengajak kakek Moon untuk bekerja sama. Kakek Moon yang sudah tahu bagaimana kerja Hwa Ryung, tidak langsung menerima kerja sama itu.

"Prinsipku berbisnis dengan perusahaan berdasarkan kepercayaan. alasan ku terus menjaga hubungan dengan Ketua Son karena kami terus menjaga kepercayaan."

"Aku juga berprinsip begitu dan saya memimpin perusahaan berdasarkan kepercayaan."

"Jika kau bekerja berdasarkan kepercayaan, kau harusnya konsisten dengan janji mu untuk JUng Yi. kenapa kau membawa ke ahli keramik Lee. Bukankah tanah liat putih itu seharusnya untuk Jung Yi? Keributan ini terjadi karena itu."

Mendapat pernyataan seperi itu dari kakek Moon, Hwa Ryung tidak bisa berkata-kata lagi. Kakek Moon lalu bertanya tentang pembunuh Ketua Soon apakah sudah ditangkap? Hwa Ryung menjawab kalau dia sudah menyuruh polisi menangkapnya namun sampai sekarang belum tertangkap.

kakek Moon lalu mengatakan kalau dia akan memberi keputusan untuk bekerja sama dengan perusahaan Hwa Ryung atau tidak setelah dia meninjau semua perusahaan. Euuum.... kakek Moon sepertinya curiga pada Hwa Ryung, kalau dia yang sudah membunuh Ketua Son.


Ratu benar-benar memanggil kakek Moon. Dia mengatakan kalau dia tahu apa yang dulu membuat Kakek Moon bisa dikeluarkan dari Bun Won ( karena tidak punya orang hebat) dan sekarang ratu menawarkan diri menjadi pendukung kakek Moon. namun tentu saja itu semua tidak gratis, Kakek Moon harus melakukan apa yang Ratu perintahkan.


P Im HAe pergi ke daerah perbatasan. penyambutan yang diberikan oleh jendral disana berbanding terbalik dengan penyambutan saat P Gwang Hae datang. Tentu saja para jendral mengira kalau P Im Hae dan P GWang Hae sama, sama-sama tidak suka penyuapan.


P Im Hae tentu saja kesal, dia kesal dan marah karena ulah P Gwang HAe,  dia tidak diperlakukan istimewa dan semua sistem di daerah perbatasan sudah dirubah oleh P Gwang HAe.

kakek Moon mengikuti keinginan Ratu dan mengajak penasehat Yi masuk ke ruang penyimpanan. Kakek Moon sengaja menyuruh penasehat Yi sendiri yang memilih porselin mana yang mau dia ambil.


Tiba-tiba P Gwang Hae datang dan bertanya apa yangsedang Penasehat Yi lakukan di ruang penyimpanan. Dengan jujur Kakek Moon berkata kalau Penasehat Yi datang atas perintah Ratu untuk mengambil beberapa porselin. hahhahaha...... penasehat Yi di jebak.

Tentu saja penasehat Yi langsung membantah dengan mengatakan kalau dia datang karena diajak oleh kakek Moon untuk melihat-lihat porselin. P Gwang Hae menjawab kalau P Penasehat Yi sudah selesai melihat-lihat, dia boleh pergi sekarang.


Penasehat Yi langsung melaporkan semua yang terjadi pada Ratu, dia juga mengatakan kalau kakek Moon berada di pihak P GWang HAe. Ratu pun mulai membuat rencana lain, dia berencana untuk menggunakan Kang Chun lagi.


Di istana, secara tidak sengaja P Gwang HAe berpapasan dengan Ratu dan P Im Hae. Mereka berdua sama-sama menyerang P Gwang Hae dan menuduhnya berambisi untuk menjadi Putra Mahkota. Menanggapi semua itu, P Gwang Hae berjanji jika mereka berdua berusaha menjadikan dia pengkhianat lagi, kali ini dia tidak akan tinggal diam.

Kenzo menemui Hwa Ryung dan bertanya tentang pembuat mangkuk yang disukai oleh Kaisar Jepang. Hwa Ryung menjawab kalau dia tahu siapa orangnya dan dia akan mempertemukan Kenzo dengan orang itu. Huuuft! apalagi sekarang rencana Hwa Ryung.


Hwa Ryung langsung menemui  Jung Yi dan berkata kalau dia ingin menjadi teman Jung Yi lagi. Dia juga meminta Jung Yi datang ke perusahaannya malam ini dengan alasan karena dia ingin membuat acara kecil untuk memberi selamat pada Jung Yi.



Pensehat Yi menemui Kang Chun dan mengajak kerja sama lagi, kang Chun yang mengetahui kalau Ratu sedang membutuhkan orang untuk membantunya mendapatkan uang, tidak membuang kesempatan itu.

Tae Do yang khawatir Jung Yi belum pulang dari menemui teman langsung menemui P Gwang Hae dan mengatakan kekhawatirannya.


Orang yang sedang Tae Do khawatirkan sedang bersama Hwa Ryung dan Kenzo. Kenzo pun mengatakan kalau orang yang mengagumi mangkuk buatan Jung Yi adalah Kaisar Jepang.

Saat Jung Yi hendak pergi, Kenzo mengatakan kalau Kaisar Jepang ingin menemui Jung Yi, dengan kata lain Jung Yi harus ikut ke Jepang bersama Kenzo. Jika Jung Yi mau ikut ke Jepang dia akan diberi posisi yang tinggi disana.


Namun Jung Yi yang masih ingin menjadi ahli keramik Joseon langsung menolaknya. Hwa Ryung yang sejak tadi diam, ikut merayu Jung Yi agar mau ikut. Jung Yi jadi sadar kalau Hwa ryung menyuruhnya datang bukan karena ingin berteman lagi, tapi ingin menyerahkan dia pada Kenzo.

Kenzo tentu saja tidak terima, Jung Yi menolak tawarannya, karena kalau dia tidak dapat membawa Jung Yi ke Jepang, dia akan dihukum mati oleh Kaisar Jepang. Bersama anak buahnya, dia menghadang Jung Yi yang akan pulang ke Bun WOn.





Untungnya Tae DO dan P Gwang Hae datang di saat yang tepat. Dari Jung Yi akhirnya P Gwang Hae tahu kalau sudah banyak ahli keramik Joseon yang diculik oleh Kenzo dan di bawa ke Jepang.


Pada saat pertemuan Raja bertanya pada P Im Hae tentang apa yang dia lihat saat mendatangi daerah perbatasan. P Im HAe berbohong dengan mengatakan kalau rakyat di daerah perbatasan hidup dengan damai.


Tahu kalau P Im Hae berbohong hanya untuk menyenangkan raja, P Gwang HAe langsung berkata kalau para prajurit mulai bergerak. dia juga memberitahu Raja kalau baru-baru ini, ahli Keramik Bun Won hampir di culik oleh Samurai Jepang.

Untungnya Raja lebih percaya pada P Gwang HAe, dia menyuruh para Menteri untuk mengawasi pembangunan benteng dan terus mengawasi pasukan Jepang. Raja juga mengatakan kalau dia akan memperkuat hubungan Joseon dengan China, karena itu dia meminta Bun Won di bawah perintah P Gwang Hae untuk mempersiapkan porselen untuk presentasi.




P Gwang Hae lalu meminta Kakek Moon mempersiapkan 500 porselen untuk dikirimkan ke China/ Ming. Tahu kalau itu adalah tes yang diberikan Raja pada kakek Moon sebagai Ketua Bun WOn yang baru, Kang Chun langsung membuat rencana untuk membuat kakek Moon dan Jung Yi di tendang dari Bun WOn.

bersambung.....Sinopsis Goddess of Fire, Jung Yi Episode 29

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Lanjut ya mbak...
Reader baru ni...
Tau blog ini dari blognya mbak mumu
Tetap semangat dan jaga kesehatan

**yani**

Balas

q suka jung yi karena p gwang hee
tipe cowok kaya p gwang hee tu aku bgt
aku cewek. pasangan hidup ku kaya p gwang hee
bisa kuasai keadaan.walau suamiku gak kaya atau punya kedudukan terhormat.tapi dia baikk,sahabat terdekat dalam dalam kehidupan nyataku.q
q suka dia soalnya gak tebar pesona ke cewek2 lain.
p gwang hee tipe cowok q bgt.
m lilik tx ya dah buati sinopsis jung yinya

Balas

gomawoo mb lilik dah di posting... Bolak balik ke sini krn pengen lihat kelanjutan sinopsis goddess of fire... Tetap semangat.. Sementar lagi dah tamat.. Sampai 31 episode ya?? (klo ga salah) hehe

Balas

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger