logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Pinocchio Episode 12 Part 2

Sinopsis Pinocchio Episode 12 Part 2. Pada part sebelumnya diceritakan kalau Ha Myung dengan tegas meminta In Ha untuk tidak melakukan apapun untuknya dan menjauh karena dia tidak mau In Ha membuatnya goyah untuk membalas dendam pada Cha Ok, karena dia sudah berjanji pada Jae Myung. Ha Myung tidak mau kesediaan Jae Myung untuk menyerahkan diri, sia-sia begitu saja. Apa yang akan terjadi setelah ini? Yuk kita lanjutkan sinopsisnya.

Sinopsis Pinocchio Episode 12 Part 1

Sinopsis Pinocchio Episode 12 Part 2


Saat masuk ke toilet In Ha melihat ibunya sedang berdandan, namun dia bersikap cuek seolah tak melihat dan mencuci tangan di samping ibunya. Cha Ok kemudian membuka bicara dengan menanyakan apakah In Ha tau dari awal kalau Dal Po adalah adik dari Jae Myung. In Ha pun hanya mengiyakan dengan ekspresi tak suka pada ibunya. Cha Ok lalu menyindir kalau paman In Ha punya saudara seorang pembunuh adalah sesuatu yang mengerikan. Mendengar itu, In Ha lalu berkata kalau dia juga adalah anak dari seorang pembunuh. Tentu saja pernyataan itu membuat In Ha dan Cha Ok langsung saling memandang dengan pandangan sinis.

"Kau membunuh mereka dengan kata-katamu." ucap In Ha dan pergi.

Berita tentang Jae Myung sudah mereda dan digantikan dengan berita Cha Ok yang dinyatakan sebagai manipulatif berita. Bahkan para nitizen dengan sangat kreatifnya mengedit cover beberapa film layar lebar dengan wajah Cha Ok dan diberi judul "Membuat Manipulasi", "Permen Manipulasi" dan "Manipulasi kenangan."


Yoo Rae yang memang sangat membenci sosok Cha Ok menggunakan kesempatan itu untuk lebih menyudutkan posisi Cha Ok dengan cara mengedit video presentasi Cha Ok dengan menambahkan kata-kata dan gambar-gambar yang lucu. Saat Ho Chul bertanya kenapa Yoo Rae sepertinya sangat membenci Cha Ok, Yoo Rae pun menjawab kalau Cha Ok adalah orang yang pantas dibenci dan dia juga merasa kasihan pada Ha Myung jadi dia hanya ingin membantu Ha MYung membalas dendam. Mendengar pernyataan itu, Ho Chul bertanya lagi, kenapa Yoo Rae merasa kasihan pada Ha Myung.

Yoo Rae menjawab kalau sebelumnya dia tidak tahu kalau Jae MYung adalah kakak Ha Myung dan kemarin dia sangat ingin menyelidikinya. Yoo Rae menambahkan kalau dia sudah belajar banyak dari kasus itu. Dimana kasus yang hebat untuk mereka reporter adalah kasus yang menggenggam hidup seseorang.



Video yang Yoo Rae edit akhirnya sudah selesai di upload dan dia pun langsung melihat hasilnya bersama Ho Chul.

Di mobil, Cha Ok melihat berita tentang Jae Myung yang melakukan reka ulang kemarin dan saat dia membalik halaman koran, dia melihat berita tentangnya dengan judul besar "Manipulasi Wawancara Song Cha Ok Telah Mengurangi Kredibilitas MSC News" Tentu saja membaca itu membuat Cha Ok kesal dan langsung melipat kembali koran itu.

Tepat disaat itu dia melihat Ha Myung dan diapun langsung menyuruh supirnya menghentikan mobil karena dia ingin bicara dengan Ha Myung.


Cha Ok menyatakan kalau akhirnya dia mengerti kenapa Ha Myung begitu menentangnya. Berusaha tetap tegap, Cha Ok juga berkata kalau Ha MYung belum berhasil membuatnya malu padahal Ha Myung sudah mengorbankan kakaknya.Mendengar pernyataan itu, dengan tenang Ha Myung menjawab kalau terlihat jelas Cha Ok sudah mulai khawatir sampai2 dia menemui Ha MYung dan mengatakan semua itu sebelum ditanya.

Tentu saja Cha Ok membantah, dia mengatakan kalau dia tak sedikitpun takut pada Ha Myung. Ha Myung pun menjawab kalau itu bagus, bahkan dia meminta Cha Ok untuk tidak cepat2 menyerah karena permainan akan terasa membosankan. Sebelum pergi Ha Myung berkata kalau dia memang sengaja ingin mengistirahatkan permainan ini.

Saat berjalan pergi, Ha Myung dalam hati berkata kalau tujuan dia mengistirahatkan sementara pembalasdendamannya pada Cha Ok adalah untuk melihat apakah banyak orang2 yang beranggapan kalau Cha Ok sbenarnya tak pantas menjadi seorang reporter. Selain itu, dia ingin tahu apakah bara api yang dia lempar pada Cha Ok akan segera redup begitu saja atau akan semakin membara.

Ternyata bara api yang Ha Myung maksud semakin membara dan menjadi-jadi. Semua orang melihat video yang Yoo Rae upload, mereka semua juga akhirnya tahu kalau Cha Ok benar2 reporter manipulatif.


Di depan kantor MSC banyak orang2 berdemo meminta MSC memecat Cha Ok sebagai penyiar berita mereka. Bahkan Seo Hak dari stasiun NTS menginterview seorang ahjussi yang mengaku kalau dia sudah dirugikan dengan berita yang Cha Ok laporkan. Ahjussi itu bernama Jo Jang Hoon, jadi kita panggil Tn Jo aja yah. Enam tahun yang lalu, Tn Jo memiliki perusahaan bus besar dan harus menutup usaha karena berita palsu yang dibuat oleh Cha Ok. Kasus ini bermula dari Tuan Cho yang menjadi sopir diperusahaan Tuan Jo, kemudian terdengar berita Tuan Cho bunuh diri setelah dipecat oleh Tuan Jo.

"Pada saat itu, Reporter Sung melaporkan bahwa Tuan Cho dipecat setelah menggelapkan 600 won dari penghasilan bus. dan karena merasa terpuruk atas ketidakadilan itu, Tuan Cho akhirnya mengakhiri hidupnya sendiri" ucap Seo Hak melaporkan.


Melihat berita yang Seo Hak laporkan, Presdir MSC langsung menemui Cha Ok dan  mengusulkan untuk melaporkan apa yang Seo Hak lakukan dengan tuduhan pencemaran nama baik namun Cha Ok langsung mengatakan kalau hal itu tidak perlu. Mendengar jawaban Cha Ok, Presdir bisa menebak kalau apa yang Seo Hak beritakan dan Tuan Jo katakan memang benar bahwa Cha Ok sudah memanipulasi berita. Apalagi CHa Ok mengaku kalau dia tidak memeriksa tentang surat kematian Tuan Cho. Sebelum berjalan pergi Presdir MSC memperingatkan Cha Ok, kalau berita itu dinyatakan kebenarannya maka Cha Ok harus mengundurkan diri dari jabatannya.



Cha Ok memanggil Il Joo dan memintanya untuk mencari tahu tentang penyebab kematian Tuan Cho. Cha Ok bahkan meminta Il Joo untuk mencaritahu semua  itu tanpa sepengatahuan Gong Joo, namun sayang Gong Joo sudah mendengarnya dan menghampiri mereka berdua. Dengan suara keras Gong Joo berkata kalau Cha Ok tidak perlu khawatir tentang rumor tentang dirinya, karena dia akan mengutus reporter yang paling dipercaya di MSC, reporter yang punya sindrom pinokio. Mendengar kata pinokio, In Ha dan Bum Jo menoleh  karena  memang mereka tak berada jauh dari sana.

"Kalian yang akan menyelidikinya dan membuktikan Manager Song tidak bersalah. Jangan sampai tugas ini diketahui yang lain dan langsung laporkan padaku, Mengerti?" teriak Gong Joo pada In Ha dan Bum Joo.

Cha Ok ingin membatalkan perintah Gong Joo dengan mengatakan kalau dia sudah melakukan sesuatu tanpa persetujuannya dan mengabaikan aturannya. Dengan berani Gong Joo menjawab kalau Cha Ok lah yang sudah mengabaikan aturannya, karena  tugas reporter sepenuhnya ditentukan oleh kapten mereka.



Di YGN, semua reporter mengadakan rapat. Mereka membahas tentang rumor Cha Ok. Setelah mendengarkan beberapa pendapat mereka pun memutuskan untuk mencari tahu kebenaran yang dikatakan oleh Tuan Jo mengenai Cha Ok. Dan untuk tugas itu, Gyo DOng menugaskan Ha Myung dan Yoo Rae.



Ha Myung menemui kakaknya di penjaran dan mengatakan tentang apa yang terjadi pada Cha Ok sekarang. Dia juga berkata kalau sepertinya dia akan menepati janjinya untuk membalas dendam pada Cha Ok secepat mungkin. karena kasus yang dia tangani saat ini akan  menjadi berita unggulan. Saking penasarannya, Jae Myung meminta Ha Myung menceritakan tentang kasus yang berhubungan dengan Cha Ok itu.

Setelah mendengar cerita tentang Tuan Jo yang harus bangkrut karena ulah Cha OK, Jae Myung pun berkomentar kalau Tuan Jo pasti merasa tidak adil. Ha Myung mengiyakan dan karena itulah dia akan mengungkapkan ketidakadilan  itu dan jika Ha Myung berhasil maka Cha Ok tidak akan bisa menjadi reporter lagi.

“Aku sungguh tak sabar. Aku tak sabar melihat bagaimana kau menjatuhkan Song Cha Ok.” Ucap Jae Myung dan tersenyum.

Ha Myung lalu bertanya apakah Jae Myung sudah bertemu dengan pengacaranya. Jae Myung dengan sedikit ragu2 menjawab kalau sepertinya pengacara itu hebat, tapi terlihat sedikit bodoh. Mendengar itu Ha Myung langsung berkata kalau kakaknya jangan menyewa pengacara yang bodoh. Ha Myung jadi penasaran dan bertanyewa siapa nama pengacara itu dan juga nomor teleponnya.


Belum sempat Jae Myung menjawab kita sudah dialihkan pada Bum Jo yang menelpon ibunya dan mengatakan kalau dia berada di satu tim lagi dengan In  Ha. Dia juga mengaku pada ibunya kalau dia akan mengakhiri hubungannya dengan In Ha. Dia akan memberitahu In Ha kalau orang yang membaca semua sms-nya selama 13 tahun ini adalah dirinya, dengan begitu In Ha pasti akan sangat membencinya sehingga dia bisa menjauhinya.

Tepat disaat itu, Nyonya Park melihat koran dimana ada berita tentang Jae Myung disana. Melihat itu, Nyonya Park langsung menyuruh Bum Jo berhenti menjadi reporter, karena selama ini Bum Jo menjadi reporter karena In Ha, jadi kalau dia ingin berada jauh dari In Ha, Bum  Jo harus berhenti menjadi reporter.



Nyonya Park yang ingin membantu Bum Jo move on langsung menawarkan Bum Jo untuk melakukan blind date dengan gadis pilihannya Bum Jo menolak, karena hal itu belum saatnya dilakukan. Setelah Bum Jo menutup telepon, dia mendapat sms dari ibunya yang ternyata berisi foto seorang gadis. WOOOOW... itu Suzy kah?? Mirip. Saking cantiknya gad is yang ada di foto, Bum  Jo sempat terpesona namun dia langsung menyadarkan dirinya kalau hal itu belum saatnya.



Bum Jo menghampiri In Ha yang sedang sibuk menecisi kertas-kertas dengan cara yang kasar. Melihat In Ha yang begitu keras memukul steples itu, membuat Bum Jo membayangkan dirinya ditampar oleh In Ha karena In Ha marah saat mengetahui kalau Bum Jo adalah orang yang membaca sms untuk ibunya selama ini.



Karena membayangkan semua itu membuat Bum Jo jadi takut untuk mengakuinya. Diapun bertanya terlebih dahulu, dia bertanya apakah In Ha masih membenci orang yang membaca semua SMS untuk ibunya selama 13 tahun.

“Entahlah, awalnya aku memang marah, tapi sekarang tidal lagi. Jika ibuku yang membacanya, mungkin dia akan membalasnya dan memintaku untuk tidak mengiriminya pesan lagi.” Jawab In Ha yang ternyata sudah tak marah lagi pada si pembaca sms-nya itu. In Ha bahkan berkata kalau dia ingin berterima kasih pada sipembaca sms itu, karena dia merasa orang itu seperti buku diary untuknya selama 13 tahun. Dan sekarang In Ha merasa ada yang kurang karena tidak bisa mengirim SMS lagi.

Bum Jo tersenyum karena In Ha tak marah lagi padanya dan sepertinya Bum Jo pun mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hubungan dengan In Ha, karena dia langsung ikut In Ha pergi untuk menemui Tuan Jo.


Tuan JO awalnya menolak untuk diwawancarai oleh reporter dari MSC, namun setelah dia tahu kalau In Ha punya sindrom pinokio jadi mau di wawancarai  karena In Ha bisa dipercaya. Tepat disaat itu, Ha Myung  dan Yoo Rae muncul dan merekapun ikut denganBum Jo dan In Ha untuk mewawancarai Tuan Jo.


Saat mereka semua masuk ke sebuah restoran, Ha Myung  menarik In Ha dan mengajaknya bicara. Ha Myung meminta In Ha untuk keluar dari kasus ini karena jika Ha Myung terus2an melihat  In Ha itu akan membuatnya goyah dan tidak bisa fokus pada kakaknya dan membalas dendam pada Cha Ok.

In Ha menjawab kalau Ha Myung tak perlu mengkhawatirkan dirinya jadi Ha Myung bebas melawan ibunya tanpa ragu. Bahkan In Ha menegaskan kalau dia dan Ha Myung berada di dalam perahu yang sama. Ternyata In Ha juga ingin menunjukkan pada dunia tentang ibunya.


“Aku tahu betapa menyulitkannya bagimu, sebenarnya kau tidak baik2 saja dan kau menangis setiap malam karena kehilangan kakek. Tapi kau berpura2 kuar karena merasa  tak enak pada kakakmu.” Ucap In Ha yang bisa tahu perasaan Ha Myung. In Ha juga mengatakan kalau dia tak mau membuat Ha Myung goyah, jadi dia menahan diri untuk tidak pergi menghibur Ha Myung. In Ha ingin Ha Myung terus melawan Cha Ok dan tidak perlu mengkhawatirn dirinya. Setelah mengatakan semua itu, In Ha memilih pergi terlebih dulu dan membiarkan Ha Myung sendiri.

Il Joo menemui Cha Ok yang sedang berada di ruang editing. Dia membertahu Cha Ok kalau adik Tuan Cho mengaatakan kalau apa yang Tuan Jo katakan memang benar. Mendengar itu Cha ok geram dan kesal. Dia menggerutu kenapa adik Tuan Cho dulu membohonginya. Il Joo menjawab kalau semua itu karena adik Tuan Cho merasa sakit hati pada Tuan Jo. Sebelum Il Joo pergi, Cha Ok bertanya tentang keberadaan Bum Jo dan In Ha. Il Joo menjawab kalau mereka berdua sekarang sedang mewawancarai Tuan Jo.Il Joo juga memberitahu Cha Ok kalau YGN sudah menugaskan Ha Myung untuk kasus ini. Mendengar itu Cha Ok terkejut.



Bum Jo dan Ha Myung sedang memesan makanan. Bum Jo pun mengungkapkan rasa simpatiknya pada Ha Myung atas semua  yang terjadi padanya. Dia bahkan menawari Ha Myung untuk mengatakan apapun yang Ha Myung butuhkan padanya. Dia juga berkata kalau ibunya adalah pemilik setengah saham di MSC, jadi kalau Ha Myung mau, dia bisa mengatakan pada ibunya tentang Cha Ok.

Mendengar itu, Ha Myung menatap Bum Jo dengan tatapan mengejek karena Bum Jo membagakan dirinya sebagai orang kaya. Bum Jo pun bertanya dengan wajah tersenyum apakah dia seperti orang jahat, atau seperti anak kaya yang manja. Ha Myung pun mengiyakannya.

Yoo Rae, Ha Myung, In Ha dan Bum Jo mulai mewawancarai Tuan Jo. Tuan Jo awalnya mengira kalau Tuan Cho memang benar2 bunuh diri, namun beberapa hari yang lalu adik Tuan Cho mendatanginya dan memberitahukan semuanya, bahkan dia menunjukkan surat kematian Tuan Cho dimana dinyatakan kalau Tuan Cho meninggal karena penyumbatan di arteri koronernya.

Selain surat kematian itu, Tuan Jo juga menunjukkan nomor telepon adik Tuan Cho dan nomor telepon para supir Tuan Jo yang lain. Tuan Jo berkata kalau mereka semua bisa bersaksi untuk mendukungnya.



Setelah mendapatkan 3 bukti itu, In Ha, Bum Jo, Yoo Rae dan Ha Myung pun berkerja sama dan berbagi tugas. Surat kematiannya diambil In Ha, daftar telepon sopir diambil Bum Jo dan daftar telpon keluarga diambil oleh Yoo Rae. Sekarang giliran Ha Myung dan diapun berkata kalau dia akan mewawancarai Cha Ok. Pembagian tugas sudah selesai dan mereka pun berjanji akan berkumpul di tempat yang sama pukul 6 nanti. Sebelum pergi Bum Jo menyerahkan ID Card miliknya pada Ha Myung bisa masuk ke gedung MSC.


Ha Myung menemui Cha Ok yang sedang makan di kantin MSC. Tak mau berbicara dengan Ha Myung, Cha Ok pun memilih pergi, namun Ha Myung mengikutinya. Sambil berjalan, Ha Myung berkata kalau apa yang Cha Ok alami sekarang lebih sederhana dari pada yang dia alami 13 tahun yang lalu. Ha Myung terus saja berbicara dengan mengatakan kalau Cha Ok bisa melaporkan hal itu ke kantor polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Cha Ok menjawab kalau hal itu tidak pantas untuk digugat.



Ha Myung yang sengaja memancing emosi Cha Ok langsung berkata kalau hal yang sebenarnya bukan karena masalah itu tidak pantas tapi karena Cha Ok tidak punya keperyaan diri untuk melakukannya

Cha Ok dengan kesal menjawab kalau dia tidak peduli  dengan rumor palsu itu. Ha Myung tersenyum mendengarnya dan bertanya apakah Cha Ok bisa membuktikan kalau berita itu hanyalah rumor palsu. Cha Ok terdiam sejenak dan teringat kalau pertanyaan itu pernah dia ajukan pada Jae Myung dan Ha Myung 13 tahun yang lalu.

“Aku bisa membuktikannya.” Ucap Cha Ok dengan kesal.


“Atas dasar apa kau mengatakannya sebagai kasus bunuh diri” tanya  Ha Myung dan Cha Ok menjawab kalau dia bisa membuktikannya. Ha Myung tak memperdulikannya, dia terus bertanya apa Cha Ok sudah memeriksa surat kematiannya. Sehingga Cha Ok terpancing emosi dan berteriak dengan marah mengatakan kalau dia tak perlu memeriksanya, kare na ada bukti lain yang menunjukkan kalau dia bunuh diri.


Mendengar itu Ha Myung tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas jawaban yang Cha Ok katakan dan kemudian dia pergi.

Cha Ok duduk di samping jendela sambil menikmati secangkir kopi. Tak lama kemudian dia mendapat sms dari presdir yang menyuruhnya untuk mundur dari jabatannya sekarang.


Dal Po keluar gedung MSC dengan senyum kemenangan sedangkan Cha Ok terlihat penuh emosi sampai2 dia meremas cangkir kopinya.

Bersambung
Sinopsis Pinocchio episode 13

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

kok ep13 dan14 nya blum ada, gak sbaran ni baca sinopsis nya

Balas

13 baru tayang tadi malam dan 14 baru mau tayang ntar malam

Balas

Bukannya minggu ini pinocchio hny tayang 1eps aja yaa??
Kan pas banget Natal untuk eps 14 nya...

Balas

episode 14 dh tayang kok tadi malam... ne saya lagi download....

Balas

Itu suzy yang ada difoto?kalo liat bajunya kok inget girlband korea red velvet di mv yang be natural ya?

Balas

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger