logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Pinnocchio Episode 19

Sinopsis Pinnocchio Episode 19. Pada episode sebelumnya, diceritakan kalau Cha Ok sudah mau bekerjasama dengan In Ha dan Ha Myung untuk mengungkap siapa Nyonya Park yang sebenarnya. Dan cara yang Cha Ok berikan untuk mengungkap itu semua adalah dengan cara dia di tuntut oleh Chan Soo dan saat dia diinterogasi oleh polisi, dia akan mengungkapkan yang sebenaranya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah yang di rencanakan Cha Ok ini berhasil membuat Nyonya Park jatuh? Yuk kita lanjut sinopsis dramanya.


Sinopsis Pinnocchio Episode 19

Episode 19 - Matahari, Angin dan Pengembara


YGN pun menyiarkan berita tentang hasil interogasi Cha Ok, dimana Cha Ok sudah menceritakan semuanya. Baik tentang keterlibatan Nyonya Park dalam kasus Chan Soo maupun Ki Ho Sang. Dalam wawancara Cha Ok juga menyampaikan permintaan maafnya pada Chan Soo.  

Bum Jo, Do Young dan kru MSC yang lain juga menyaksikan berita itu. Il Joo bertanya-tanya kenapa Cha Ok mau-maunya menghancurkan dirinya sendiri, Gong Joo yang ada di sampinganya menjawab kalau Cha Ok bukannya memalukan dirinya sendiri melainkan sedang menggunakan hati nuraninya. Pernyataan Gong Joo pun di dukung oleh Joo Ho yang berkata kalau akhirnya Cha Ok menjadi reporter sejati, bahkan dia pun menyatakan kalau sekarang dia malu menjadi reporter di MSC.



Akibat pernyataan Cha Ok mengenai kasus Ki Ho Sang, maka namanya pun sekarang dipulihkan kembali. Ha Myung lega melihatnya, merasa tahu apa yang sedang Ha Myung rasakan sekarang, Gyo Dong pun berdiri di sebelahnya dan menepuk pundaknya. 

YGN juga menayangkan tentang rekaman video saat Ha Myung mewawancarai Nyonya Park dan secara tidak langsung saat itu NYonya Park mengakui kebenaran sms yang dia kirim pada Cha Ok. Nyonya Park menonton berita itu dan dia mengumpat "sial".



In Ha dan Cha Ok juga sedang menonton berita itu. Setelah berita itu selesai ditayangkan In Ha bertanya bagaimana perasaan ibunya, dan Cha Ok menjawab dia tidak baik2 saja. Mendengar itu In Ha menghela nafas mengira Cha Ok menyesal sudah menyerahkan diri. Taunya dia tidak puas dengan laporan berita Ha Myung. Dia pun menyuruh In Ha untuk memberitahu Ha Myung untuk melaporkan beritanya dengan aspek yang paling mengejutkan dari berita tersebut. Karena memperhalus berita seperti yang dia lakukan akan memotong rasa penasaran dan ketidak tertarikan penonton pada berita itu. Cha Ok menambahkan kalau Ha MYung seharusnya melakukan wawancara pada Nyonya Park dan membuatnya lebih mengena. In Ha pun tersenyum lega mendengarnya.

Cha Ok lalu memberitahu apa yang akan Nyonya Park lakukan untuk menghadapi masalah ini jadi dia meminta In Ha memberitahu YGN agar tetap membuka mata lebar2 dan mengawasi apa yang Nyonya Park kerjakan. Saat In Ha bertanya rencana apa? Gong Joo muncul dan menjawab kalau Nyonya Park pasti mencari cara untuk menghindar dari panggilan interogasi. Mantaaaab.... setelah jabatan kapten di copot, Gong Joo menjadi lebih berani untuk membantu ibu dan anak ini.


Saat kita dialihkan pada Nyonya Park, ternyata apa yang di katakan Cha Ok dan Gong Joo benar. Nyonya Park sedang mencari cara untuk menghindari panggilan interogasi. Pegawainya mengatakan kalau dia akan mengatakan pada polisi kalau Nyonya Park sedang melakukan perjalanan bisnis ke Jepang. Pegawainya yang lain berkata kalau dia mengenal kepala jaksanya jadi dia akan meminta bantuannya untuk membantu Nyonya Park. Tentu saja Nyonya Park merasa senang karena masalahnya akan selesai dengan mudah. Tepat disaat itu Senator Yoon menelpon dan bertanya tentang berita Nyonya Park, dan Nyonya Park pun menjawab kalau Senator Yoon tak perlu khawatir tentang masalah itu. Nyonya Park malah membahas masalah lain, dia meminta Senator Yoon datang ke acara grand openingnya nanti. Nyonya Park kemudian menyuruh manager Go untuk mempersiapkan  villa nya di Cheong Jong Ri, karena dia akan menginap disana. 

In Ha lalu menyampaikan apa yang ibu dan Gong Joo sampaikan pada Ha Myung, bahkan Cha Ok tahu kalau Nyonya Park pasti akan menginap di villanya di Cheong jong ri. Setelah mendapat semua informasi dari In Ha, Ha Myung langsung melaporkannya pada Gyo Dong. Saat mengetahui kalau informasi itu dari Cha Ok, Gyo Dong pun bergumam kagum, “Senior Sung.... sepertinya dia berusaha keras menarik Ketua Pak keluar.” Gyo Dong pun langsung menyuruh Ho Chul untuk pergi ke cheong jong ri dan meliput keberadaan Nyonya Park disana. 

Berita tentang Nyonya Park yang menginap di villa pun di tayangkan. Jadi Nyonya Park pun ketahuan telah berbohong pada polisi untuk menghindari panggilan. Efek dari berita YGN itu, Nyonya Park pun mendapat surat pemanggilan yang kedua dan jika NyonyaPark melakukan kebohongan lagi maka dia akan langsung ditangkap. 


Nyonya Park pun kesal pada pegawainya itu, karena sebelumnya dia mengatakan kalau dia kenal dengan Ketua Jaksanya. Tapi sekarang koneksi itu tak berguna gara2 berita yang hanya memiliki durasi semenit. Tepat disaat itu Nyonya Park mendapat telepon dari senator Goo yang menanyakan tentang kasus Nyonya Park. Sama seperti jawaban Nyonya Park pada senator sebelumnya, dia meminta mereka tidak perlu khawatir dan datang ke acara grand opening-nya. Nyonya Park marah pada pegawainya, karena kalau berita tentang kedatangan Nyonya Park diliput maka semua senator-nya akan tak percaya lagi padanya. Pegawainya pun berkata kalau Nyonya Park harus mendatangi panggilan dan agar mereka tak bertemu dengan reporter maka mereka bisa pergi ke sana pagi2 sekali dan juga melewati garasi bawah tanah. 

Untungnya, apa yang Nyonya Park recanakan, semuanya sudah terbaca oleh cha Ok  dan Gong Joo. Mereka berdua pun memberitahu In Ha tentang kedatangan Nyonya Park ke kantor polisi di hari libur, pagi hari dan lewat garasi bawah tanah. 



Setelah mendapat informasi itu, semua reporter dari berbagai media sudah menunggu di garasi bawah tanah tepat pukul 5 pagi. Tepat disaat itu Nyonya Park dan rombongan datang. Para reporter pun langsung berlari ke arahnya dan meliputnya. Nyonya park tak mau bicara dan terus berjalan masuk ke dalam lift. Nyonya Park berusaha tak peduli pada semua pertanyaan namun pertanyaan dari Ha Myung berhasil membuat Nyonya Park emosi. Ha Myung bertanya tentang, kekhawatiran senator Nyonya Park yang sekarang karena Nyonya Park di panggil polisi. 



Untuk mengalihkan perhatian semua reporter dan perhatian publik, Nyonya Park memunculkan berita yang lebih besar lagi. Dia menggunakan berita tentang artis terkenal untuk mengalihkanya. Artis yang dia gunakan adalah FAMA yang diduga menggnakan propofol. Yoo Rae adalah salah satu penggemarnya dan dia tak rela idolanya di tuduh seperti itu. jadi dia pun langsung mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan melaporkan berita klarifikasi. Karena masalah itu sudah selesai, jadi beritapun sudah meredup. 

Nyonya Park pusing, rencananya gagal lagi. Tepat disaat itu, lagi2 dia mendapat telepon dari senatornya dan jawaban Nyonya Park pun selalu sama. Tidak perlu khawatir dan datang ke acara grand operningnya. Pegawai Nyonya Park pun mengusulkan untuk memberi Chan Soo kompensasi agar dia mencabut tuntutannya. 

Cara itu pun sudah kebaca oleh Cha Ok, jadi mereka pun hanya bisa berharap pada keteguhan hati Chan Soo saja. Saat ditanya oleh In Ha dan Ha Myung, Chan Soo mengaku kalau dia tidak akan terpengaruh pada apa dan berapa yang akan diberikan Nyonya Park. Namun pada saat semua barang dan uang itu ada di hadapannya. Chan Soo dan Ji Hee sempat terpengaruh, untungnya kru YGN cepat datang dan meliput semuanya. Jadinya Chan Soo pun mengembalikan amplop yang sudah dia pegang dan menyatakan  kalau dia akan tetap menuntut. 



Nyoonya Park pun marah karena semua saran yang di katakan kedua karyawannya itu selalu saja gagal. Dia pun berkata kalau dia akan menggunakan caranya sendiri. Tanpa merek sadari, Bum Jo mendengar pembicaraan mereka sedari tadi. Mengetahui ibunya yang begitu sangat jahat, Bum Jo pun menangis. Bum Jo bergumam, meminta ibunya untuk menghentikan semua ini.

Ternyata cara yang Nyonya Park adalah memberhentikan Cha Ok dari MSC. Melihat pengumuman pemberhentian itu, Il Joo berkata kalau hal itu sangat wajar diterima Cha Ok karena ulah Cha Ok, sudah membuat rating MSC turun. 

“Dasar kutu... kutu yang sangat besar.” Ucap Gong Joo pada Il Joo.

“Kita tak bisa diam saja dan melihat tindakan mereka ini.” Ucap Joo Ho.


In Ha kemudian menemui ibunya yang sedang tertidur di bawah sinar matahari. Cha Ok berkata kalau selama ini, selama 14 tahun dia belum pernah tidur nyenyak. Dia selalu insomnia setiap malam dan hari ini dia merasa bisa tidur, jadi dia meminta diberi waktu untuk tidur sejenak. In Ha hendak pergi namun tangannya ditangkap oleh Cha Ok yang meminta In Ha tetap berdiri di tempatnya sekarang sampai dia terbangun, karena dia hanya ingin tidur selama 5 menit. 



Mengetahui apa yang terjadi pada Cha Ok, HA Myung pun menemuinya dan memeluknya untuk menguatkannya. Dipeluk seperti itu, membuat In Ha sadar kalau dulu dia sudah salah, karena disaat Ha Myung membutuhkannya, dia malah pergi menjauh, bukannya melakukan apa yang Ha Myung lakukan sekarang. 



Ha Myung mendapat sms dari Chan Soo yang mengingatkan untuk datang kerumahnya. Chan Soo juga berpesan agar mengajak Yoo Rae. Mengetahui kalau mereka akan pergi bersama In Ha, Yoo Rae tidak mau kalau dia hanya pergi sendirian, dia tak mau melihat In Ha dan Ha Myung berdua-duaan. Jadi dia mengajak Ho Chul namun Ho Chul menolak karena banyak pekerjaan. Yoo rae pun iseng2 mengajak Gyo Dong dan ajaibnya Gy Dong mau. Tentu saja hal itu membuat Yoo Rae dan Ha Myung kaget. Tujuan Yoo rae mengajak Gyo Dong karena dia kita Gyo Dong akan menolaknya, tapi malah sebaliknya. 



Dengan tanpa rasa malu sedikitpun Gyo Dong makan dengan lahapnya sampai2 Ha Myung dan Yoo Rae  merasa tak nyaman akan hal itu. Apalagi Chan Soo terang-terangan berkata kalau Gyo Dong datang hanya makan saja, dia tak membawa sesuatu untuk si pemilik rumah. Hehhehe

Setelah makan, mereka pun menikmati buah. In Ha dan Ha Myung masih bersama anak ketiga Chan Soo, sedangkan Yoo Rae sibuk berfoto dengan anak Chan Soo yang pertama. Tanpa sepengetahuan Yoo Rae, Gyo Dong terus melihat kearahnya. 




Chan Soo yang sedari tadi mengutak atik TV akhirnya selesai, ternyata dia hendak mengajak mereka semua menonton acara kuis yang dulu Chan Soo dan Ha Myung ikuti. Itu adalah acara kuis yang Gyo Dong produseri. Melihat gaya Ha Myung saat SMA Yoo Rae sampai melongok tak percaya. 

Bum Jo hendak menemui Chan Soo, namun saat dia mendengar ada suara banyak orang bahkan ada In Ha juga, Bum Jo pun mengurungkan niatnya dan memilih pergi. Karena teman-temannya terus menertawakannya, Ha Myung pun beranjak dari duduknya dan melihat keluar jendela, dari sana dia melihat Bum Jo yang berjalan pergi. 



Dengan alasan ingin membeli minuman, Ha Myung pun menemui Bum Jo. Ternyata Bum Jo datang untuk meminta Chan Soo memaafkan ibunya, namun saat tahu kalau Chan Soo bekerja sama dengan Ha Myung dan In Ha, Bum Jo pun mengurungkan niatnya, karena hal itu akan sia2 saja. Bum Jo juga memberitahu kalau ibunya akan sulit dikalahkan, dia akan menggunakan semua cara untuk melawan merek. Dia juga meminta maaf pada Ha Myung kalau dia tak bisa membantu Ha Myung untuk memenjarakan ibunya. 

Ha Myung menjawab kalau hal itutak masalah, dia tak mau Bum Jo memenjaran ibunya sendiri karena itu akan sangat sakit bagi Bum Jo. Ha mYung juga mengaku kalau dia sudah tak lagi ingin balas dendam pada siapa pun. Semua itu karena dia merasa, waktu bersama In Ha lebih berharga, karena itulah dia akan melepaskan dendamnya. 

“Semua dendam itu sudah ku lepaskan. Sekarang, aku hanya mau melaporkan kebenaran sebagai seorang reporter. Untuk menentukan jalan yang baik dan buruk. Aku hanya ingin memberitahu dunia tentang kebenaran.” Ucap Ha Myung yang ternyata sudah membicarakan hal itu pada Jae Myung sebelumnya dan Jae Myung setuju dengan apa yang ha Myung putuskan. 



Bum Jo lalu menemui ibunya yang sedang berlatih pidato untuk acaran grand opening perusahaannya. Tiba2 Bum Jo memeluk Nyonya Park dan berkata, “Kenapa aku baru menyadarinya. Betapa kerasnya usaha ibu selama bertahun-tahun. Dan karena ibu, aku bisa hidup dalam kemewahan ini. Aku tidak tahu.”

Nyonya Park menepuk punggung Bum Jo dan berkata kalau dia hanya ingin anaknya itu hidup dengan kesenangan. Bum Jo memejamkan matanya dan meminta maaf pada ibunya. Nyonya Park pun tersenyum senang, dia merasa anaknya sudah kembali padanya.

Yoo rae sedang menunjukkan foto2.nya saat di rumah Chan Soo pada Ho Chul. Dari foto yang Yoo rae ambil, tak sengaja kameranya menangkap gambar Gyo Dong yang sedang melihat kearahnya. Bahkan bukan hanya ada di satu foto, tapi di banyak foto. Melihat itu, Yoo Rae pun menyebut Gyo Dong benar2 aneh. Mendengar kata2 Gyo Dong aneh, Hyun Gyu pun langsung mendekat dan mengajak Yoo Rae ke dalam kelompoknya yang anti Gyo Dong, bahkan Hyun Gyu lagi2 memakaikan bandonya pada Yoo Rae. Namun Yoo Rae menolak dan dia mengembalikan bando Hyun Gyu. 

Bum Jo menemui pria yang sudah menyerang Ha mYung dan In Ha. Dia berkata pada pria itu kalau semua urusan sudah berjalan lancar dan pria  itu tak perlu khawatir.  

Ha Myung memberitahu pada In Ha tentang Bum Jo yang sebenarnya, kalau dia tak sepenuhnya berada di pihak ibunya. In Ha jadi merasa bersalah pada Bum Jo karena sudah menuduhnya yang tidak-tidak. Tepat disaat itu Ha Myung mendapat telepon dari Hyun Gyu yang menyuruhnya meliput ke acara grand operning Nyonya Park. In Ha juga mendapat telepon dari Il Joo dan diperintahkan untuk pergi kesana. Namun walau mereka  sama2 pergi ke acara tersebut, apa yang akan mereka liput sangat berbeda sekali. Ha Myung di perintahkan untuk mewawancari semua senator yang akan datang di acara tersebut. Sedangkan In ha diperintahkan untuk mencari semua kebaikan Bum Jo’s Store. 

Hyun Gyu yang mendengar  apa yang Il Joo perintahkan pada IN Ha, langsung berkomentar kalau dia sangat menyayangkan bakat Il Joo yang terbuang sia-sia. “Kenapa tidak gabung dengan Tim PR saja? Dan berhenti dari tim investigasi. Menurutku, kau lebih cocok disana.”



In Ha kesal karena walau mereka berdua dikirim ke lokasi yang sama, namun apa yang harus mereka liput adalah hal yang sangat berbeda. In Ha merasa tak bersemangat. Dia sampai mencubit pipi Ha Myung, saat Ha Myung tak memperdulikan kekesalannya itu. 

Bum Jo pergi ke kantor polisi tempat dimana dia dulu mencari berita. Saat melihat para reporter yang sedang menunggu berita disana, Bum Jo pun teringat pada saat dia bersama In ha. Tanpa sengaja, Bum Jo berpapasan dengan In Ha. Berbeda dengan ekspresi Bum Jo sebelumnya, kali ini dia tersenyum lebar pada In Ha. Bum Jo lalu meminta bantuan In Ha untuk menyampaikan sesuatu pada ibunya, saat In Ha berhasil mewawancarai ibunya. 


Seperti biasa, Yoo Rae sedang membujuk Ketua Tim untuk memberikannya kasus namun sayang Ketua Tim tak memberinya kasus apa2. Tepat disaat itu, Bum Jo muncul dan menyatakan kalau dialah orang yang mengirim Jo Gook Dae untuk melakukan teror pada MSC dan YGN. 

Mendengar itu, Yoo Rae bersama reporter yang masih nongkrong di kantor polisi langsung menulis laporannya. Bum Jo mengaku kalau alasan dia mengirim Gook Dae adalah untuk menghindari kecurigaan. Bum Jo kemudian mengulang semua kata2 ibunya yang mengatakan kalau sangat mudah mencari orang yang dendam pada Ha Myung dan Cha Ok, selain itu duniar reporter seperti hanya makan atau dimakan. Dan untuk kompensasi yang diberikan pada Gook Dae adalah, setelah dia keluar penjara, dia akan dipekerjakan di Bum Jo’s Store menjadi karyawan tetap tanpa magang. 


Yoo Rae melaporkan semua yang dia tahu pada Hyun Gyu. Dia juga memberitahu Hyun Gyu kalau menurut Ketua Tim, di daftar panggilan Gook Dae ada nomor milik Bum Jo yang begitu sering menghubunginya. Hyun Gyu tersenyum karena Bum Jo menyerahkan diri tepat disaat hari istimewa ibunya. 

Semua periapan acara grand opening sudah selesai, tinggal menunggu para senator yang diundang oleh Nyonya Park. Namun satu persatu para senator itu langsung memutar balik mobilnya karena mereka mendengar kabar tentang penyerahan diri Bum Jo. Semua orang yang menunggu di tempat acara pun kebingungan, kenapa belum ada yang datang. Ya, mereka tidak tahu dengan apa yang sebenarnya terjadi.



Manager Go kemudian menghampiri Nyonya Park dan memberitahu tentang penyerahan diri Bum Jo. Mendengar itu Nyonya Park sampai lemas, dia sampai tak kuat berjalan sendiri. Tepat disaat itu, semua reporter yang meliput acara mendapat telepon dari rekan mereka dan memberitahukan tentang penyerahan diri Bum Jo. Ha Myung dan In ha tentu saja terkejut mendengarnya. Ha Myung berusaha menelpon Bum Jo namun tidak diangkat. Ha mYung bisa menebak tujuan Bum Jo melakukan semua itu adalah untuk menyelamatkan ibunya. In ha lalu teringat pada pesan yang Bum Jo ingin dia sampaikan pada ibunya. 

Semua reporter sudah mengerubungi Nyonya Park untuk mewawancarainya. Namun Nyonya Park tak bisa berkata2. In ha kemudian menerobos dan mengatakan kalau dia punya pesan dari Bum Jo untuk Nyonya Park.



“Pesan dari anak anda adalah : ‘Semua yang telah kumiliki selama ini dan apa yang akan kumiliki di masa depan. Bersama-sama dengan ibu, aku akan menanggung beratnya.’ Dia juga mengatakan, ‘maafkan aku sudah membuatnya menanggung semuanya sendiri.’ Dia juga memberitahuku, kalau dia akan selalu berada disisimu.

Nyonya Park terdiam mendengarnya dan matanya memerah. Dia kemudian bertanya dimana Bum Jo dan In Ha menjawab di kantor polisi Sungai Han. Semua reporter menarik kesimpulan dari apa yang In Ha katakan kalau Nyonya Park pasti juga terlibat pada kejahatan itu. 



Ha Myung lalu mendapat telepon dari Bum Jo. Tak mau ada yang mendengar pembicaraan mereka, Ha Myung pun memilih tempat sepi untuk bicara dengan Bum Jo. Bum Jo mengatakan kalau sebentar lagi dia akan di penjara, jadi telepon inilah kesempatan terakhir mereka untuk bicara. Ha Myung meminta Bum Jo untuk mengatakan yang sebenarnya, bukan malah mengakui kesalahan ibunya. Namun Bum Jo tak mau, dia merasa kalau inilah satu2nya jalan untuk menghentikan ibunya. 

“Kau harusnya mengatakan yang sebaliknya. Katakan kalau kau masih sangat membencinya. Kau harusnya mengatakan itu. jika kau mengatakannya. Mungkin aku bisa menutup mata dan membalikkan punggungku.” Ucap Bum Jo yang kemudian berkata kalau dia tak punya tujuan lain, dia hanya ingin memberitahu dunia tentang kebenarannya dan untuk menentukan jalan baik dan buruk. Dan itulah cara yang bisa Bum Jo lakukan untuk membawa kebenaran ke titik yang terang. Karena bagaimanapun da juga pernah menjadi reporter walau sebentar. 

“Kenapa kau harus melakukannya?” tanya Ha Myung.

“Apa kau tak ingat pada apa yang pernah aku katakan? Kalau aku akan membelamu? Lihat? Betapa aku setia padamu. Hingga aku bisa melakukannya. Kau bisa percaya padaku sekarang?” ucap Bum Jo dengan wajah tersenyum namun air mata mengalir.

“Sejak awal, aku selalu percaya padamu, brengsek!” ucap Ha Myung yang juga menitikkan air mata.

Bersambung
Sinopsis Pinocchio episode 20

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger