logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Sinopsis Pinocchio Episode 17 Part 1

Sinopsis Pinocchio Episode 17 Part 1. Pada episode sebelumnya diceritakan kalau Bum Jo dan In Ha akhirnya tau tentang kejahatan ibu mereka. Tentu saja semua itu membuat mereka berdua terkejut dan penuh dengan kemarahan. Mereka mengetahui tentang perencanaan pengalihan cerita kebakaran 13 tahun yang lalu dari ponsel lama milik Cha Ok yang diambil oleh In Ha. Apa yang akan mereka lakukan setelah mengetahui semua itu? Yuk kita lanjut ceritanya.




In Ha dan Bum Jo menemui ibu mereka masing-masing dengan perasaan penuh emosi. Saat menemui ibunya, In Ha langsung memberitahu kalau dia sudah mengetahui persengkongkolan ibunya dengan Nyonya Park yang mengakibatkan keluarga Ha Myung hancur. Dia kemudian bertanya apa Cha Ok merasa yakin dia adalah seorang reporter? 

*****

Di kantornya, Nyonya Park sudah melihat print-out semua sms darinya untuk Cha Ok 13 tahun yang lalu. Dengan wajah serius Bum Jo bertanya penjelasan dari ibunya atas semua bukti yang berhasil dia temukan. Namun ibunya tak mau menjawab, Bum Jo pun memohon pada ibunya untuk mengatakan kalau semua itu tdak benar. Tapi Nyonya Park masih tidak mau mengaku dia malah balik bertanya tentang siapa saja yang tahu sms itu selaan Bum Jo. 

Bum Jo benar2 terpancing emosi sampai2 beranjak dari duduknya karena ibunya tak mau memberikan penjelasan atau pembatahan. Masih dengan nada santai Nyonya Park mengingatkan Bum Jo tentang kata2 yang dia katakan sebelumnya, “Berhenti menjadi wartawan dan aku akan memberian jawaban.”

Mendengar itu, Bum Jo langsung menelpon Gong Joo danmemberiahunya kalau mulai sekara ng Bum Jo memutuskan berhenti jadi reporter. Selesai menelpon Bum Jo meletakkan ponselnya dimeja dengan posisi tertutup. 

[Episode 17- Surat Oranye]



Nyonya Park akhirnya mengaku kalau memang dia yang mengirim sms itu. Semua itu karena kebakaran 13 tahun yang lalu telah menyulitkan senator yang selalu membantu bisnisnya. Awalnya dia berniat hanya mengalihkan perhatian masyarakat, sampai mereka menyelesaikan semua masalahnya, tapi ternyata semuanya jadi seperti itu. Nyonya Park kemudian meyakinkan Bum Jo kalau apa yang dia lakukan tidak benar2 ilegal. Karena dia hanya melakukan kebaikan pada seseorang yang membantu bisnisnya. 

Bum Jo lalu bertanya apa yang akan terjadi padanya ibunya jika sms itu tersebar keluar. Nyonya Park menjawab kalau dia hanya akan mendapatkan cemoohan dari orang-orang, karena hal itu sudah 14 tahun, jadi undang-undang pembatasan sudah berakhir. Nyonya Park pun menambahkan kalau hal itu tidak akan menjadi masalah buatnya. 

Bum JO lalu bertanya lagi, tentang apa yang ibunya dapatkan dari hasil membantu orang2 itu. Nyonya Park menjawab kalau hasilnya adalah semua yang Bum Jo miliki selama ini dan yang akan dia miliki di masa depan. Mendengar itu Bum JO langsung shock. 

****

Beralih pada In Ha dan Cha Ok. In Ha mengungkapkan  kekecewaan pada ibunya tentang hal itu. Diapun meminta ibunya untuk memberinya penjelasan kenapa dia melakukan hal sejahat itu. Tapi Cha Ok masih tak mau bicara, sehingga In Ha mengatakan dengan marah kalau dia akan membeberkan tentang sms itu ke semua orang. 

Melihat semangat In Ha yang seperti itu, membuat Cha Ok teringat pada dirinya saat 14 tahun yang lalu. Saat itu dia hendak mengungkap hubungan antara Nyonya Park dan Do Young, namun dilarang oleh Do Young dengan ancaman kalau Cha Ok akan dicap sebagai “Pengungkap Kesalahan”. Dan seorang pengungkap kesalahan tidak akan diterima olehperusahaan manapun, jadi dapat disimpulkan Cha Ok harus mengubur impiannya sebagai reporter. 

Cha Ok kemudian mengungkapkan apa yang Do Young katakan saat itu pada In Ha dan respon yang diberikan In Ha sangat mirip dengan apa yang Cha Ok katakan saat itu juga. Dia berkata akan menyerahkan bukti kejahatan itu pada YGN dan siap menerima semua konsekwensinya. 

“Kau pikir siapa yang akan mempekerjakan seorang yang dikenal sebagai “pengungkap kesalahan”? organisasi mana di luar sana yang akan menyambut seorang reporter yang melaporkan... tindakan kotor dari pegawainya? Tidak ada organisasi yang senaif itu. atau setidaknya seperti itu.” ucap Cha Ok yang kemudian menceritakan pada In Ha kalau 14 tahun yang lalu, dia juga seperti In Ha. 

Flashback!



Do Young mengatakan pada Cha Ok kalau dia mau menutupi kesalahan itu, maka dia akan memberikan pada Cha Ok lebih banyak kekuasaan dan kekuatan. Do Young menarik dokumen yang ada di tangan Cha Ok dan kemudian berjanji kalau dia akan menjadikan Cha Ok sebagai wanita pertama di MSC News yang menjadi kepala divisinya sendiri. 

Kembali lagi pada In Ha dan Cha Ok, dimana Cha Ok juga memberi kebebasan pada In Ha untuk menentukan  keputusannya sendiri. Yang pertama In Ha bisa memilih untuk berhenti menjadi reporter dan kembali menjadi pekerja paruh waktu atau In Ha akan bisa menjadi karyawan tetap di MSC. 



Cha Ok berusaha meyakinkan In Ha untuk tidak memilih pilihan yang salah karena dia tak mau nasip In Ha sama seperti ayahnya. Dimana karir Dal Pyeong hancur setelah menjadi pengungkap kesalahan. 

“Itu terjadi saat kau masih muda, jadi aku ragu kalau kau akan ingat. Tapi ayahmu.... dulu menjadi cukup sukses sebagai direktur di bank. Kemudian dia mengetahui tentang CEO yang menggelapkan dana Bank dan dipecat karena melaporkan apa yang ia temukan ke surat kabar.” Cerita Cha Ok agar In Ha bisa menggambarkan nasipnya nanti jika dia menjadi pengungkap kesalahan. Walaupun ibunya menceritakan hal itu, In ha tetap pada keyakinannya. Dia beranggapan kalau ayahnya tidak menyedihkan bahkan dia akan bangga pada ayahnya karena semua yang ayahnya jalani karena hasil dari berbicara kebenaran. Dengan sangat yakin In Ha berkata kalau dia akan memilih apa yang pernah ayahnya pilih dan memilih pergi dengan membawa print out sms Cha Ok. 

****

Di rumah Dal Pyoeng terus kepikiran tentang  Ha Myung yang punya pacar baru. Diapun langsung menelpon Ha mYung dan mengajaknya ketemuan.

****


Saat bertemu dengan Ha Myung, Dal Pyeong langsung bertanya tentang gadis yang ada di kamar Ha Myung. Tak mau berbohong lagi, ha Myung pun berkata kalau gadis yang ada di kamarnya saat itu adalah In Ha. Tentu saja Dal Pyeong merasa kesal mendengarnya.

**** 

DI rumah, Dal Pyeong menggosok giginya dengan kesal karena ternyata putri kesayangannya menghabiskan malam di rumah seorang pria. Tepat disaat itu, In Ha pulang dan langsung mencarinya.



Dal Pyeong langsung keluar kamar mandi dengan mulut penuh pasta gigi. Saking tak sabarnya untuk marah2 dengan In Ha, Dal Pyoeng sampai lupa mencuci mulutnya terlebih dulu. Pada In ha, Dal pyoeng langsung marah-marah karena In ha sudah berani menginap di rumah Ha Myung. Namun, In Ha tak terlalu menghiraukan. Dia hanya fokus melihat penampilan ayahnya yang menyedihkan itu, In ha pun berusaha menenangkan pikirannya kalau dia bangga pada apa yang sudah ayahnya lakukan. Setelah memarahi In Ha, Dal Pyeong pun bertanya tentang apa yang ingin In Ha tanyakan tadi. Namun In Ha sudah tak ingin lagi bertanya setelah melihat penampilan ayahnya. 

****



In Ha menemui Gong Joo dan Il Joo untuk meminta bantuan mereka menyiarkan tentang kejahatan itu. Namun mereka langsung ciut saat mengetahui kalau orang yang mendapat sms itu adalah atasan mereka. Mereka berdua takut melakukan semua itu karena mereka tidak bisa berhenti dari pekerjaan merek yang sekarang sebab mereka punya banyak tanggungan. Gong Joo harus membiayai kuliah anaknya dan Il Joo masih punya tanggungan kredit mobil.

****

Bum Jo membasahi tubuhnya dengan air, dia menangis dalam diam karena akhirnya dia tahu siapa ibunya yang sebenarnya. Dia sangat sedih saat mendapati kenyataan kalau dialah orang yang memakai semua hasil haram yang didapatkan ibunya itu

****

Dalam kesendiriannya, Cha OK teringat saat dia hendak memberikan bukti hubungan Nyonya Park dan Do Young pada Gyo Dong dan Manajer Jo. Namun sebelum dia menyerahkan bukti itu, dia menariknya kembali dan menyimpannya dalam tas. 

****


Sekarang In Ha sudah berada di depan kantor YGN. Dia sempat merasa ragu untuk menyerahkan bukti tersebut. Sampai dia melihat Ha Myung, semua keraguannya hilang seketika. Saat Ha Myung berada tepat di hadapannya, In Ha hanya senyum2 dan langsung memeluknya. Tepat disaat itu, Young Tak dan Manajer Jo muncul dan melihat mereka berdua. 


“berpelukan dengan musuh? Wow kurang aja.” Gumam Young Tak  saat melewati mereka. Wkwkkwk.... Ha Myung langsung malu sendiri, tapi dia tak mau langsung melepaskan In Ha. 

In Ha lalu mengatakan kalau dia ingin memberitahu Ha Myung sesuatu, jadi dia mengajak Ha Myung minum kopi bersama.

****

Mereka pergi ke sebuah restoran. Tanpa basa basi, In Ha mengatakan kalau dia ingin memberikan sebuah berita eksklusif pada Ha Myung. Saat Ha Myung mengetahui apa yang In Ha berikan padanya dan membacakannya, Ha Myung langsung emosi sampai2 dia memecahkan gelas yang dia pegang. 



In Ha megobati tangan Ha Myun. Ha Myung kemudian bertanya apa Bum Jo juga tahu tentang semua ini. In Ha mengiyakan dan mengatakan kalau Bum Jo sangat terkejut. 

“Lalu bagaimana denganmu? Apa kau baik2 saja?” tanya Ha Myung.


“Aku akan berbohong jika kau mengatakan aku baik2 saja. Aku tahu kalau kau sangat marah sekarang, tapi dengarkan dengan tenang apa yang akan kukatakan. Mustahil MSC untuk melaporkan hal ini. Seperti yang kau lihat dari isinya... melibatkan manajer Sung dan Direktur Yeon. Ini mustahil untuk melaporkan hal ini.” Ucap In Ha dan kemudian menggenggam tangan Ha Myung. “Itulah mengapa kau perlu melakukannya. Kau harus melakukan ini.” Tambah  In Ha dan bertanya apa Ha Myung bisa melaporkan semua ini. Ha Myung menjawab kalau dia harus melakukannya tak peduli apapun yang harus dia pertaruhkan.

****


In Ha berkemas-kemas, dia memasukkan baju2-nya yang ada di ruang reporter. Di penjara Ha Myung menunjukkan isi sms itu pada Jae Myung. Tentu saja membaca sms itu membuat Jae Myung menangis karena emosi.


Di luar ruangan reporter In Ha bertemu dengan Bum Jo. Dengan nada sinis, Bum Jo memberitahu In ha kalau apapun yang akan mereka lakukan, tidak akan berpengaruh pada ibunya. 

****

Ha Myung lalu memberikan informasi itu pada Gyo Dong. Mengetahui semua itu, membuat Gyo Dong memanas sampai2 dia merebut minuman milik Yoo Rae. Ha Myung memberitahu kalau dia mendapat informasi itu dari In ha dan semua sms itu sudah diakui kebenarannya oleh Cha Ok. 

Gyo Dong lalu menugaskan ha Myung untuk menyelidiki lebih lanjut tentang sms itu. selain Ha Myung, Gyo Dong juga memerintahkan Hyun Gyu, Yoo Rae dan Ho Chul.


“Ini kasus dari 14 tahun yang lalu, jadi akan jad penyelidikan yang panjang dan sulit. Ini akan mengekspos pesaing langsung kita, sehingga kau harus tetap sangat berhati2. Ki Ha Myung, kunjungi Presdir Park dan memverifikasi kalau dia memang mengirim teks tersebut. Jang Hyun Gyu, cari tahu apa peranan yang dimainkan Presdir Park selama kasus ledakan pabrik. Yoon Yoo rae dan Cha Ho Chul... catat pengalihan laporan berita dalam hubungan dengan pesan teks tersebut. Kita harus mencari tahu dan melaporkan bagaimana beberapa baris SMS ini berubah dan diarahkan kebenaran di balik kasus ini.” Ucap Gyo Dong.

****


In Ha pergi ke MSC dengan membawa kopernya. Il Joo memberitahu In Ha kalau dia sekarang sudah di jadikan karyawan tetap di MSC. Namun In Ha tak senang sedikitpun pada status itu. Tanpa ragu sedikitpun IN Ha memberikan surat pengunduran dirinya pada Il Joo. Melihat keberanian In Ha itu, membuat Gong Joo malu, sampai2 dia menutupi wajahnya dengan koran. 


Setelah memberikan surat pengunduran dirinya, In Ha langsung pergi. Cha Ok yang sedari tadi hanya diam saja, langsung berlari mengejarnya. Dia kemudian menarik In Ha ketempat sepi untuk bicara. Cha Ok bertanya apa In Ha benar2 memutuskan untuk menjadi pengungkap kesalahan. In Ha mengiyakan karena  dia sudah menyerahkan informasi itu pada YGN. 


Cha Ok menggenggam lengan In Ha, “Apa kau gila ? Kenapa kau?” tanyanya.

“Jadi aku bisa membuat pilihan tanpa penyesalan. Aku percaya ini adalah pilihan yang tepat.” Jawab In Ha.

“Kenapa kau melakukan semua ini? Kenapa kau tidak mendengarkan!”

“jadi aku bisa meminta maaf atas nama ibu.”

“Apa?”

“Ini yang harus kaulakukan ketika kau memiliki pilihan. Tapi kau tidak melakukannya, dan kau bahkan tidak meminta maaf, jadi aku melakukannya untukmu sebagai gantinya.” Jawab In Ha 

“mengapa kau meminta maaf untukku?” tanya Cha Ok.


“Karena aku putrimu.” Jawab In Ha dan Cha Ok langsung melepas  genggamannya secara perlahan. “Aku bilang pada diriku sendiri berulang kali.. .. hanya untuk memikirkanmu sebagai orang asing, karena kau sudah meninggalkanku. Aku hanya perlu mengakhiri hubungan kita. Tapi aku tidak bisa. Aku hanya perlu melepaskan tanganmu.... tapi aku tidak bisa melakukannya! Seperti orang bodoh, aku tidak bisa.” Ucap In Ha dan pergi meninggalkan Cha Ok yang masih shock.

Bersambung
Sinopsis Pinochhio episode 17 part  2

Komentar :

Akhirnya kita tahu... kalau Cha Ok tak sebegitu jahatnya. Dia dulu jua hendak melaporkan kejahatan Nyonya Park seperti yang akan dilakukan In Ha, namun dia diberi pilihan yang sulit dengan diancam akan dicap sebagai pengungkap kesalahan. Diancam seperti itu membuat Cha Ok takut karena dia tak mau apa yang terjadi pada ayah In Ha, terjadi padanya. Jadinya, dia pun harus mengikuti semua perintah Nyonya Park.

Euuum.... semoga saja demi In Ha, Cha Ok punya niatan dan berani menguak kejahatan Nyonya Park. Begitu juga Bum Jo... semoga dia masih tetap baik dan berusaha menguak kebenaran walau tak lagi menjadi reporter. 



Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...
Copyright © 2013. Drama Populer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger